33.7 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

LPPM UIKA Bogor Jadi Pusat Penyelenggara Pelatihan Anggota DPRD

JURNAL INSPIRASI – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ibn Khaldun Bogor dipercaya BPSDM Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai Pusat Pelatihan Anggota DPRD, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Sudah sekitar 20 daerah yang menjalin kerja sama tersebut. Tak hanya di Pulau Jawa, kerja sama pun telah terjalin dengan daerah-daerah di luar Pulau Jawa seperti Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Lampung Selatan.

“Lebih banyak (kerjasama) itu dari Kabupaten/Kota di wilayah Jawa. Nah kalo dari luar (Pulau Jawa) kita memang belum banyak selama sama saya yah (menjabat sebagai kepala LPPM) kurang lebih satu tahun setengah itu ada Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan itu dilaksanakan di Bandung sama kemarin Kabpaten Lampung Selatan,” ujar Dr. Hj. Immas Nurhayati S.E, M.S.M, Kepala LPPM UIKA.

BACA JUGA Flagfootball Jadi Opsi Olahraga Outdoor

LPPM UIKA juga masih menargetkan kerja sama dalam menyelenggarakan Pelatihan atau Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan DPRD di berbagai wilayah lainnya.

“Kita coba ya dengan provinsi-provinsi lain. Karena memang bimtek ini untuk setiap DPRD Kabupaten/Kota punya jatah 4 kali menyelenggarakan bimtek dalam satu tahun, dua di wilayahnya dan dua lagi di luar wilayahnya. Yang di dalam itu otomatis dikerjasamakan dengan  kampus yang ada di wilayah itu. Kalau di luar dengan kampus di luar sana. Karena kesempatan itu berlaku sama, barangkali yang dari luar Jawa pun ada kemungkinan bimtek di UIKA,” tandas Immas Nurhayati.

**mutiara/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles