26.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Flagfootball Jadi Opsi Olahraga Outdoor

JURNAL INSPIRASI – Olahraga merupakan sesuatu hal yang penting, tapi sering terlupakan. Terutama di masa pandemi saat ini olahraga seharusnya dilakukan untuk membentuk imun tubuh kita. Mengingat beberapa kasus covid – 19 sudah mulai menurun di beberapa Ibukota, banyak opsi yang bisa dicoba untuk melakukan olahraga outdoor atau di luar ruangan.

Salah satu olahraga yang bisa kita coba adalah flagfootball. Flagfootball sendiri merupakan salah satu olahraga yang biasa disebut versi futsal dari AmericanFootball. Dimana cara untuk mengalahkan lawan tidak dengan dengan menggunakan tackel, tapi dengan merebut bendera lawan lalu membawanya kembali ke melewati tempat dia mengambil  bendera tersebut.

Olahraga flagfootball sendiri saat ini sudah banyak dikenal. Dan juga banyak tersebar di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya ialah Indonesian Flagfootball Asosiation (IFFA) Bogor yang saat ini telah berdiri selama 11 tahun.

BACA JUGA Van Depok, Produk Clouts Sejarahnya Depok

Menurut Kikis Kharisma, Kapten dari Bogor, awal terbentuknya IFFA Bogor sendiri adalah dari berkumpulnya teman – teman SMA 1, SMA 22 dan sekolah lainnya. Mereka mengumpulkan orang – orang yang ikut menyukai flagfootball dan akhirnya terbentuklah IFFA Bogor dan semakin berkembang ke sekolah – sekolah maupun kampus.

Saat ini IFFA Bogor juga rutin melakukan latihan setiap Minggu, pukul 10 sampai dengan pukul 14.00. Untuk lapangannya sendiri di lapangan bola di samping RSI Karya Bhakti Pertiwi.

“Kami sangat open bagi yang ingin ikut latihan bareng kita. Gak perlu daftar – daftar cuman dateng aja bawa baju dan sepatu,” jelas Adrizal, Ketua IFFA Bogor.

**mutiara latifa|muthia arfah/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles