24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Teguh Widodo: Kembalikan Kepada Fungsinya Demi Marwah Pemerintah

JURNAL INSPIRASI – Kondisi Pasar Citeureup masih semrawut dan menjadi pembicaraan masyarakat. Untuk itu, Teguh Widodo, anggota DPRD Kabupaten Bogor meminta agar pemerintah daerah mengembalikan fungsi jalan dan terminal di Citeureup.

Teguh Widodo

Teguh mengatakan, Citeureup merupakan salah satu daerah penyangga jika kondisinya semrawut seperti sekarang sungguh sangat memprihatinkan. “Kita semua tahu sudah berapa lama persoalan Pasar Citeureup ini belum juga ada penyelasaian sampai hasil akhir kemarin rapat dengan beberapa dinas terkait belum juga ada ection di lapangan,” ucap Teguh kepada Jurnal Bogor, Selasa (7/12).

Menurutnya, ada 5 tuntutan warga yang saat hasil mediasi dengan beberapa dinas seperti DPUPR , DLH , Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang sampai saat ini belum juga direalisasikan. Yang pertama  yaitu saluran air dari pembuangan PD 1 dan 2  yang berdampak di RW 01 , RW 03 dan RW 04. Pada saat rapat November lalu, DPUPR siap membenahi drainase dari perempatan PD Pasar sampai Kanisatex, dan DPUPR akan melanjutkan masalah saluran pembuangan air yang masuk ke area lingkungan kepada pihak terkait, namun sampai saat ini belum terealisasi.

BACA JUGA Warga Cibuntu Akan Dilarang Merokok Didalam Rumah

“Begitupun persoalan alih fungsi terminal, mengingat revitalisasi tahun 2006 / 2007 dimana ada terminal namun sampai sekarang bentuknya tidak ada, dan Dishub saat itu berstatement jika Terminal Citeureup merupakan terminal tipe A yang kewenangannya berada di Kemenhub dan sekarang sedang dalam kajian, dan Dishub pun siap mendukung untuk difungsikan kembali dan mereka akan membahas dalam internal Dishub yang sekarang juga belum terlihat ectionnya,” papar Teguh.

Selain itu, masalah sampah dan limbah pasar yang merupakan tanggung jawab DLH , begitu juga alih fungsi jalan yang menjadi auning yang mengakibatkan hilangnya fungsi jalan dan terminal di PD Pasar Tohaga dan terakhir adalah persoalan CSR yang menurut warga PD Pasar Tohaga tidak ada perhatiannya.

“Disini pemerintah dan dinas terkait ditantang untuk membereskan persoalan Pasar Citeureup, harus ada tindakan tanpa melihat siapa, karena Citeureup merupakan daerah penyangga Kabupaten Bogor. Jangan sampai tageline Bupati Bogor ” The City of Sport and Tourism ” hanya slogan semata karena Citeureup merupakan salah satu akses jalan menuju wisata yang ada di Sukamkmur dan jalur Puncak Dua,” bebernya.

BACA JUGA Kerap Kebanjiran, Warga Pangkaljaya Swadaya Perbaiki Saluran Air

Disini, pemerintah harus benar – benar tegas supaya terlihat marwahnya, bertindaklah dan tertibkan sesuai dengan fungsi asalnya tanpa harus ada pandang bulu, sekalipun mereka oknum tersebut punya surat sakti, sejatinya surat itu tidak ada yang sakti jika berbenturan dengan aturan .

“Pedagang itu bukan digusur tapi digeser , beri mereka tempat tanpa menghilangkan fungsi infrastuktur yang ada. Mari kita tertibkan bersama jangan tutup mata dan masuk angin, dinas terkait disini harus bertanggung jawab,” ucapnya.

Dia berharap, setelah Bupati fokus dengan pembenahan dan pesestrian jalan Pemda yang menumpahkan semua anggaran kesitu, tahun berikutnya Bupati bisa terfokus kepada daerah – daerah penyangga Kabupaten Bogor jadi saat kita kedatangan tamu daerah penyangga ini tidak semrawut dan menjadi enak dilihat dan dipandang.

**nay nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles