27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

UPT Jalan Cigudeg Tangani Jalan Ambles

JURNAL INSPIRASI – Akses jalan Raya Ace TabraniĀ  di Kampung Dukuhkawung, RT 05 RW 02, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang ambles beberapa waktu lalu, kini dalam perbaikan pihak UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg.

Dengan menggunakan alat berat, perbaikan jalan yang amblas itu  baru berjalan dua hari. “Ditargetkan perbaikan jalan tersebut selama 2 minggu,” ujar Pengamat Jalan  dan Jembatan UPT VI Cigudeg, Idris saat dihubungi Jurnal Bogor.

Selain jalan, juga dilakukan perbaikanĀ  gorong- gorong danĀ  pembangunan turap,Ā  sehingga jalan yang amblas yang disertai kemiringan bisa kembali kesemula.

BACA JUGA Dukung Sekolah Politik DPP PPP, Joy Pendhita Berharap AMK jadi Garda Terdepan

Saat perbaikan jalan  berlangsung, pantauan Jurnal Bogor sejumlah pengendara munggunakan jalur alternatif dengan melintasi jalur Cihalang – Rancabakti  Nanggung.

Sebelumnya disebutkan tokoh masyarakat sekitar H Yaya,  amblesnya jalan itu sekitar 3 meter dan panjang 15 meter, sehingga bergeser mendekati kali besar sepanjang lima meter. Awal-mula kejadian itu pada pertengahan Agustus. Salah satu penyebabnya jalan itu lantaran adanya aktivitas galian tanah hingga berkurangnya resapan air.

Ditambah beban berat penumpukan material tanah, sehingga menimbulkan beban berat dan berdampak pada kerusakan jalan. ā€œSetiap hujan lebat jalanan itu terus bergeser hingga posisi mendekati tebingan yang berdekatan dengan kali besar,ā€ kata dia.

**arip ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles