27.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Pentas PAI 2021 Digelar di SDN Parakanmuncang 02

JURNAL INSPIRASI – Ratusan siswa usia 5 hingga 10 tahun mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam 2021 (Pentas PAI) Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pentas PAI 2021 ini untuk membangun generasi Islam milenial yang islami, cerdas dan berkarakter.

Pentas PAI 2021 itu digelar di SDN Parakanmuncang 02 dengan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat. “Ada empat cabang yang  dilombakan  masing-masing putra/putri diantaranya, lomba pildacil, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) dan lomba cerdas cermat,” kata Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Nanggung Khaerudin kepada Jurnal Bogor, Rabu (1/12).

Menurutnya, kegiatan tersebut berjenjang bagi yang juara nantinya akan diseleksi ke tingkat Kabupaten Bogor. “Selain itu nanti anak-anak pemenang  akan mendapatkan piagam karena piagam tersebut bisa digunakan untuk pendaftaran masuk sekolah SMP melalui jalur prestasi,” ujarnya.

BACA JUGA UPT Jalan Cigudeg Tangani Jalan Ambles

Khaerudin berharap dengan adanya perlombaan tersebut dapat terjaring bibit unggul dan berprestasi sebagai tolok ukur kualitas pembinaan Pendidikan Agama Islam pada satuan pendidikan, dan  meningkatkan keberanian dan kemandirian peserta didik dalam menumbuhkan bakat dan minatnya.

“Mudah-mudahan bakat yang terpendam dari anak-anak bisa muncul kepermukaan dan bisa menjadi potensi di Kecamatan Nanggung untuk meningkatkan prestasi kedepan,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles