34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Kalong Dua Renovasi Kantor Desa Gunakan Banprov

JURNAL INSPIRASI – Kantor Pemerintah Desa Kalong Dua, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor direnovasi menggunakan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TPK dan masyarakat Desa Kalong Dua itu menelan biaya sebesar Rp 64.650.000 termasuk PPN, PPH, operasional TPK dan pelaporan dengan volume panjang 11 meter × lebar 10 meter dan tinggi 4 meter.

BACA JUGA: Desak Seleksi Bos PDJT Diulang

Kepala Desa Kalong Dua Ulul Azmi menjelaskan, kondisi bangunan kantor pelayanan Desa Kalong Dua keberadaan sebelumnya sudah tidak layak. “Bangunan sudah tua bahkan plafon juga pendek panas nggak layak lah, dengan kondisinya tanahnya sempit,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, sudah belasan tahun keberadaan kantor pelayanan Desa Kalong Dua kondisinya sudah tidak layak, sehingga pihaknya merenovasi. “Agar masyarakat bisa lebih nyaman dan tenang ketika membutuhkan pelayanan dari aparatur pemerintah desa,” kata Ulul Azmi kepada Jurnal Bogor, Senin (15/11).

BACA JUGA: RS Perluasan Covid-19 Ditutup Sementara

Ulul Azmi mengungkapkan, renovasi kantor desa saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan baru mencapai 40 persen. “Saat ini baru selesai pengecoran, sekitar 40 persen nan lah, rencana saya mau dibuat 2 lantai. Jadi rencananya di bawah aula, seperti mushala, kamar mandi dan ruang rapat dan di atas pelayanan, itu rencana saya,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles