27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Status PPKM Level 1, Tirta Pakuan Buka Seluruh Layanan Pembayaran

JURNAL INSPIRASI – Kasus Covid-19 yang semakin landai, dan Kota Bogor berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, membuat layanan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan kembali membuka seluruh layanannya seperti semula.

Untuk itu, bagi pelanggan perusahaan plat merah dapat membayar tagihan melalui seluruh gerai milik Perumda Tirta Pakuan.    

“Sekarang PPKM level 1 untuk pelayanan kita sudah buka 100 persen. Artinya payment point kita di Tegalgundil dan Bogor Lakeside juga sudah buka,” kata Dirum Pemuda Tirta Pakuan Rivelino Rizki, kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

BACA JUGA: Elly Rachmat Yasin Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Dijelasakan dia, kasir yang berada di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, kasir yang berada di Perumda Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi telah buka kembali termasuk BjB yang merupakan partner yang menerima pembayaran.

“Untuk komplain juga sudah bisa agar lebih dimudahkan, bisa lewat aplikasi SIMOTIP, semua form pengaduannya juga sudah ada, nanti akan ditindak lanjuti sama teman-teman, atau melalui call center, tapi tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak ada kerumunan,” ungkap dia.

Yang perlu diwaspadai untuk dilakukan pengaturan kerumunan adalah hari Senin, sedangkan untuk pelanggan yang datang untuk melakukan pembayaran tagihan atau pengaduan pada hari berikutnya relatif semakin berkurang.

BACA JUGA: Wajib Vaksin Jika Ingin Dapat BLT-DD

“Pengaduan yang paling banyak masuk, seperti air mengalir, meteran macet, Insya Allah kita tindak lanjuti, daerah mana memang krusial, ada yang hari Rabu kita keliling untuk melihat lokasi-lokasi mana yang tidak mengalir untuk dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Saat disinggung soal pendapatan, Rino-sapaannya, belum bisa memberi informasi detil, karena belum ada penghitungan akhir bulan.

“Mungkin nanti di awal November baru kelihatan hasil dari perhitungan bulan sebelumnya. Kita berkalkulasi di akhir Oktober besok nanti baru keliatan perubahannya setelah restoran, mall, toko dibuka kembali.  Recovery pendapatan kita berharap secepatnya. Kalau lihat Sabtu, Minggu sudah ramai tingkat hunian hotel, ya dengan begitu kita berharap secepatnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Warga Apresiasi Pekerjaan Jalan Cijayanti – Bojong Koneng

Ia berharap, dengan status level 1, perekonomian akan bangkit dan mulai tumbuh lagi. Kemudian, sektor pariwisata kembali berjalan, karena terbukti saat ini tingkat hunian hotel sudah 100 persen, juga rapat-rapat sudah dilakukan di hotel.

“Ya diharapkan bisa meningkatkan pendapatkan seperti semula,” tutup dia.

**handymehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles