27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Warga Apresiasi Pekerjaan Jalan Cijayanti – Bojong Koneng

JURNAL INSPIRASI – Warga Cijayanti mengapresiasi pekerjaan jalan Bojong Koneng – Cijayanti yang dikerjakan oleh CV.Oryano dengan total anggaran 6.872.900.000,00 yang turut diawasi oleh PT.Bumi Madani sebagai pengawas konsultan.

Kiki (45), salah satu warga yang sering melintasi jalur tersebut mengaku senang dengan adanya betonisasi jalan yang dianggarkan dari pemerintah, mengingat jalur tersebut banyak lobang kecil tapi cukup dalam. Jika sudah dibeton, dia merasa nyaman dan berharap kepada penyedia jasa untuk mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan spek yang sudah ditentukan dari Pemerintah Kabupaten Bogor agar jalan ini awet dan bisa dirasakan masyarakat dalam waktu yang lama.

“Cukup memuaskan sih ya hasilnya, jalan sekarang jadi halus dan mulus, saya harap Pemkab lebih selektif lah dalam memilih kontraktor untuk mengerjakan pekerjaan ini, ya seperti perusahaan ini yang menurut saya cukup baik pekerjaannya,” ucap Kiki.

BACA JUGA: Pemuda Panca Marga Kabupaten Bogor Napak Tilas Pejuang 45

Terpisah disampaikan oleh Doni, pelaksana di lapangan yang menyampaikan bahwa dirinya berupaya semaksimal mungkin untuk mengerjakan pekerjaan yang sudah diamanatkan tanpa mengurangi spek yang sudah ditentukan agar masyarakat juga puas dengan hasil pekerjaan yang dilakukan.

“Alhamdulilah warga disini welcome dan tidak mempersulit pekerjaan kami hingga kami bisa mengerjakan pekerjaan disini dengan aman dan nyaman sesuai dengan spek yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai kontraktor sudah pastinya ada untung yang memang didapat, namun untung atau rugi sudah menjadi konsekwensi dalam sebuah pekerjaan. Hanya saja bukan berarti untuk mendapatkan keuntungan harus melakukan kecurangan. Pihaknya mengaku berkerja sesuai dengan gambar yang ada yang disediakan.

BACA JUGA: Polisi Buru Pelaku Pencurian Paket Kurir

“Akan terlalu banyak dampak jika melakukan kecurangan, apalagi kontrol sosial di lapangan itu berlapis, ada dari PUPR, pengawas konsultan, belum awak media dan LSM yang juga turut mengawasi pekerjaan ini. Jadi jika kita tidak sesuai spek pasti sudah dilakukan peneguran,” jelasnya, Sabtu (13/11).

Dia berharap masyarakat puas dengan hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh CV. Oryano. Pihaknya juga punya masa pemeliharaan jika ada kerusakan dari hasil pekerjaan yang dilakukan. Adapun jika terjadi keretakan pada pada beton merupakan produk pabrikasi bacingplant, dan bisa juga karena ada beberapa faktor yang menyebabkan keretakan pada beton.

BACA JUGA: Partai Hanura Konsolidasi Internal Menuju 2024

” Sejauh ini kita memesan sesuai dengan yang sudah ditetapkan pada spek, sejauh ini proses pekerjaan sudah mencapai 60% dan alhamdulilah selama itu tidak ada kendala yang berarti. Semoga lancar sampai pekerjaan selesai. Pada intinya saya berterima kasih kepada warga yang sudah menilai positif pekerjaan kami,” pungkas Doni mengakhiri.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles