25.3 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

Hari Pahlawan, Karang Taruna Sukamakmur Gelar Festival

JURNAL INSPIRASI – Memperingati Hari Pahlawan pada 10 November, Karang Taruna Kecamatan Sukamakmur mengadakan acara festival sekaligus menggelar seminar kepemudaan di lapangan Koramil, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Rabu(10/11/21).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukamakmur Adi Tisna mengatakan, kegiatan utama yakni untuk mendorong vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sukamakmur, dan membina potensi pemuda yang ada di Sukamakmur.

“Digelarnya kegiatan ini untuk mendorong vaksinasi, kita juga mengadakan seminar kepemudaan, talkhow, pariwisata, UMKM dan juga lomba pidato, stand bazar, dan ada juga doorprize,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tirto Adhi, Jurnalis Kritis Pembela Rakyat

Karang Taruna kata dia punya berbagai warna, dan kedepannya akan ada yang jadi pemimpin. Hari Pahlawan, tanpa mengesampingkan pahlawan kemerdekaan, bagi kita pahlawan terdekat adalah guru.

“Guru-guru ini akan mencerminkan generasi penerus untuk Sukamakmur menjadi wilayah wisata, harapan kedepannya pemuda disini bukan hanya jadi penonton, tapi menjadi pelaku penggerak wisata itu sendiri. dengan itu acara kita hari ini didampingi Muspika, desa, Satgas covid, Puskesmas dan pembicara dari luar Sukamakmur, ” jelasnya

Terpisah, Sekretaris Jenderal Karang Taruna Kabupaten Bogor Hendra Tirtana sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kecamatan Sukamakmur. “Mudah-mudahan Ini bukan seremoni saja tapi ada ilmu yang bisa didapat,” kata dia.

BACA JUGA: Siswa SDN 02 Ciampea Kenang Jasa Pahlawan dengan Tabur Bunga dan Doa

Hendra berharap momentum ini bisa menjadi program lanjutan kedepannya dan akan ada terobosan khususnya di wilayah Kecamatan Sukamakmur.

“Yang kami harapkan karang taruna konsisten dalam menjalankan program, saya ucapkan terimakasih untuk Karang Taruna Sukamakmur karena sudah mau berbagi untuk masyarakat,” tutupnya.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles