28.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Tokoh Agama Apresiasi Pembangunan SMPN 2 Caringin

Caringin | Jurnal Inspirasi

Keberadaan SMPN 2 Caringin yang saat ini sedang tahap pembangunan lanjutan, direspon baik warga Desa Pasir Muncang, Kabupaten Bogor. Warga menilai, adanya SMPN 2 Caringin ini bisa membawa dampak positif terhadap kemajuan pendidikan di wilayahnya.

H. Muhamad Muhtar, tokoh agama di Kampung Cipopokol, Desa Pasir Muncang menyambut baik keberadaan SMPN 2 Caringin yang lokasinya berada di perkampungan warga.

 “Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang sudah membangun sekolah negeri disini,” ujarnya kepada wartawan saat mendatangi lokasi SMPN 2 Caringin yang sedang tahap pembangunan lanjutan, Rabu (12/10).

Ia berharap, setelah sekolah ini selesai dibangun dan digunakan, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya lebih tinggi lagi.

 “Mudah-mudahan yang tadinya warga hanya menyekolahkan anaknya sampai SD, setelah ada SMPN 2 Caringin disini anaknya bisa melanjutkan lagi pendidikan nya,” ungkap H. Muhamad Muhtar yang saat itu ditemani RW kampung setempat.

Di tahun ini, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengalokasikan anggaran lanjutan untuk penyelesaian pembangunan gedung SMPN 2 Caringin.

Tidak tanggung-tanggung, dana yang dialokasikan untuk mengerjakan beberapa item proyek di sekolah tersebut, nilainya mencapai 5 miliar lebih dengan pelaksana proyek CV. Oryano.

Berdasarkan papan proyek, CV. Oryano mulai mengerjakan pekerjaan dari tanggal 25 Agustus sampai 22 Desember 2021 dan konsultasi pengawas CV. Wangun Tohaga.

 “Sesuai dengan perencanaan, ada banyak item yang dibangun, mulai dari pemagaran, pembangunan ruang kelas baru sebanyak dua lantai, pos jaga, ruang guru, pembangunan mushola, pembangunan lapang, kamar mandi dan lainnya,” aku Asep, perwakilan dari CV. Oryan.

Namun, Asep optimis proyek yang sedang dikerjakannya itu baru mencapai 14 persen, bisa selesai sesuai kontrak atau dengan batas waktu yang sudah ditentukan. “Walaupun banyak item pengerjaan, kami yakin proyek akan selesai sebelum batas waktu,” paparnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sarpras Disdik Kabupaten Bogor, Rameni menjelaskan, SMPN 2 Caringin akan menjadi sekolah percontohan dengan gedung terbaik.  “Sekolah ini menjadi yang paling bagus di Kabupaten Bogor. Lihat saja, ada ciri khas tersendiri dari pembangunan gedungnya,” imbuhnya saat melakukan peninjauan ke lokasi proyek SMPN 2 Caringin.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles