32.7 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Ringankan Beban, Achmad Fathoni Kunjungi Anak Penderita Hidrosefalus

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS, Achmad Fathoni mengunjungi Aldwin, balita yang sedang menderita sakit pembesaran kepala atau hidrosefalus.  Achmad Fathoni menyatakan akan mengupayakan pelayanan kesehatan terbaik agar didapat oleh balita ini.

Dia menjelaskan, berawal dari informasi Bogor Timur Jurnalis bahwasanya ada masyarakat yang sedang dilanda musibah, terutama orangtua Aldwin yang dapat ujian berupa anak yang sakit pembesaran di bagian kepala.

“Saat orang kena musibah jangankan bantuan materi, bantuan doa pun sangat berarti ya, saya sendiri pun kadang merasakan saat mendapat musibah banyak yang mendoakan itu terasa perkembangannya,” ucapnya, Selasa (5/10).

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor ini pun menyampaikan, bahwa Aldwin beserta orangtuanya sedang menjalani ujian ini tidak sendiri. “Ada kita yang sama-sama mensupport, mendoakan dan saling menguatkan mental ya,” kata pria yang akrab disapa Fathoni.

Menurutnya, belum ada kunjungan Puskesmas setempat ke Aldwin untuk melakukan kontrol kesehatan. “Makanya ini tadi kita tanyakan ke pihak keluarga, katanya belum ada kunjungan dari Puskesmas, mungkin karena belum nyambung dengan fasilitas yang Pemda punya,” jelasnya lagi.

Salah satu tindak lanjut yang dilakukan Fathoni selain menjenguk dan membantu adalah dengan menghubungkan dengan Puskesmas. “Kita juga akan coba mengkontak Puskesmas, supaya pihak Puskesmas paling tidak memonitor, balita yang normal saja kan di kontrol posyandu, adik Aldwin ini kan lebih berhak lagi untuk dikontrol,” tuturnya.

Fathoni kedepannya akan mendorong supaya kontrol rutinnya Aldwin bisa dilakukan di RSUD Cibinong. “Supaya jika ada penyakit yang tidak tercover BPJS, kita usahakan bisa dicover oleh Pemda, nanti kita lihat perkembangannya setelah dokter Puskesmas datang kesini,” pungkasnya mengakhiri yang didampingi juga oleh sang istrinya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles