27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Petinju Kabupaten Bogor Lolos ke Semifinal PON XX Papua 2021

Jayapura | Jurnal Inspirasi

Petinju putri Jawa Barat asal Kabupaten Bogor, Ririn A Sahara melaju ke babak semi final, usai mengalahkan petinju dari Provinsi Bengkulu, Sindy Marsela dengan skor 5-0 di babak penyisihan kelas 45-48 kilogram putri, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang akan digelar di GOR Cendrawasi, Kota Jayapura Papua, Selasa (5/10/2021).

Ririn A Sahara telah ditunggu petinju dari Provinsi Lampung atas nama Nabila Amaharani, yang sebelumnya menang dalam babak penyisihan kelas 45-48 kilogram putri.

Pelatih tinju Jawa Barat, asal Kabupaten Bogor, Alberto Alfons cukup puas dengan kemenangan yang diraih petinjunya dalam babak penyisihan kelas 45-48 kilogram putri.

“Saat ini Ririn sedang istirahat, sambil menunggu jadwal pertandingan babak semi final kelas 45-48 kilogram putri,” ujar pria yang akrab disapa Etock ini.

Etock memastikan, jika dilaga semi final nanti Ririn akan mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk bisa mengalahkan petinju dari Lampung. Karena dari kelas 45-48 putri Jawa Barat menargetkan medali. Artinya Ririn harus memenangi pertandingan, jika ingin lolos ke partai final cabor tinju kelas 45-48 putri PON 2021 ini.

“Saya optimis Ririn bisa memenangkan pertandingan. Asalkan Ririn tetap fokus pada persiapan sebelum pertandingan digelar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor, Asnan AP, mengucapkan selamat atas lolosnya Ririn A Sahara ke babak semi final.

“Saya ingin Ririn tetap tetap fokus dalam menghadapi lawannya di laga babak semi final nanti, supaya bisa melaju ke partai final kelas 48 kilogram, dan meraih medali emas untuk Jawa Barat di ajang PON 2021 ini,” kata Asnan AP.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles