25.3 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

Widia Pujianti Sabet Emas Panjat Tebing PON XX Papua 2021

Mimika | Jurnal Inspirasi

Ambisi Widia Pujianti untuk mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akhirnya terwujud. Climber putri binaan Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ‘Kota Hujan’ sukses meraih medali emas, setelah menyelasikan pemanjatan terbaiknnya di babak final kategori Lead perorangan putri yang berlangsung di arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Rabu (4/10/2021) Waktu Indonesia Timur (WIT).

Keberhasilan Widia Pujianti dalam meraih medali emas, tidak terlepas dari penguasaan dirinya dalam mengontrol emosi, serta menguatkan konsentrasi dirinya untuk lebih tenang, dalam bertanding. Sehingga dirinya mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik dan meraih hasil yang maksimal untuk Jawa Barat di ajang PON XX Papua 2021.

Seperti dikatakan Widia Pujianti, keberhasilan ini tidak terlepas dari kepercayaannya dalam menyelesaikan jalur pertanding. Namun sambung wanita yang akrab disapa Wiwi ini, tentunya dukungan dari tim FPTI Jawa Barat, serta doa dari keluarga dan teman-teman.

“Saya sangat puas, dan bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat di ajang PON 2021 ini. Namun itu semua tidak terlepas dari dukungan dari tim FPTI Jawa Barat, keluarga, teman-teman, dan yang pastinya kuasa Allah SWT kepada saya,” ujar Wiwi, Senin (4/10/2021).

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Kota Bogor, Samon Purba mengaku bangga atas keberhasilan atletnya dalam mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat dipentas olahraga empat tahunan yang digelar di Bumi Cendrawasih tahun 2021 ini.

“Kita bangga, atlet kita dari FPTI Kota Bogor, bisa menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat. Akan tetapi, saya berharap pencapaian ini, harus jadi motivasi dan semangat bagi atlet-atlet FPTI Kota Bogor yang akan bertanding pada BK XIV Porprov 2021,” ucap Samson Purba.

Samson menambahkan, prestasi yang diraih Wiwi di ajang PON 2021, harus jadi penyemangat bagi atlet-atlet panjat tebing Kota Bogor, yang saat ini tengah menjalani persiapan untuk Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Berdasarkan hasil pertandingan final yang didapat Harian Pakar, dari tim panjat tebing Jawa Barat, Widia Pujianti menempati podium pertama, sementara podium kedua ditempati rekan satu tim Widia Pujianti yakni Salsabila (Jawq Barat) dan podium ketiga ditempati atlet asal Papua, atas nama Tiara Putri Raudhah.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles