34.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Tempati Urutan Lima Besar, Salsabila Melaju ke Final PON

Mimika | Jurnal Inspirasi

Climber putri Jawa Barat, binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi, Salsabila melaju ke putaran final kategori boulder perorangan putri pada pertandingan pertama panjat tebing Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang berlangsung di arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Senin (27/9/2021).

Wanita yang akrab disapa Sabila tersebut berhasil menempati peringkat lima besar, usai melewati rintangan di hari pertama babak penyisihan kategori boulder perorangan putri. Bahkan Salsabila, mampu meraih poin yang cukup untuk bersaing dengan empat atlet terbaik lainya.

Untuk kategori boulder Salsabila menempati peringkat lima besar. Sementara di urutan pertama ditempati atlet asal Jawa Timur, Fitria Hartani, disusul di peringkat kedua, Nurul Iqamah dari NTT, peringkat ketiga, keempat dan keempat masing-masing ditempati Kharisma Ragil Rakasiwi (Jawa Timur) dan Apriana Nasution (Sumbar).

Pada nomor boulder putri, tim Jawa Barat menurunkan dua pemanjat. Hanya saja, Betti Nawa Fatus Yoganota gagal mengikutu jejak yang dicapi Salsabila. Betti harus puas menempati peringkat 16 cabor panjat tebing itu.

Selain melaju ke putaran final boulder, Salsabila juga masuk ke putaran final kategori lead perorangan putri. Sabila menempati posisi tiga besar. Urutan pertama ditempati rekan satu timnya Widia Fujiyanti (Jawa Barat), dan urutan kedua tempati atlet Papua, atas nama Triara Putri, urutan empat Kharisma Ragil (Jawa Timur), kelima Choirul Umi (Jawa Timur), keenam Syarifah (DKI Jakarta), ketujuh Ayu Fatullah (Nusa Tenggara Barat), dan urutan kedelapan Nadya Putri (Bali).

Para pemanjat putri Jawa Barat ini, akan bertanding di partai final pada Rabu (29/9/2021). Bahkan kedua pemanjat putri tersebut berpeluang meraih medali untuk Jawa Barat.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles