27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Dukung Percepatan Vaksinasi, Pemdes Laladon Jemput Bola Vaksin Warga Tiap RW

Ciomas | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kabupaten Bogor yang menggencarkan program vaksinasi Covid-19 direspons Pemerintah Desa Laladon, Kecamatan  Ciomas, Kabupten Bogor dengan menggelar vaksinasi jemput bola bekerja sama dengan Puskesmas Laladon  membuka beberapa sentra vaksinasi untuk semua  masyarakatnya yang berasal dari 12  RW diantaranya di SMKN 1 Ciomas dan Puskesmas Laladon.

“Alhamdulilah sekitar 60 persen lebih warga di Desa Laladon  sudah melakukan vaksinasi,” ujar Kepala Desa Laladon, Rusmin disela sela vaksinasi dengan pola jemput bola  di RW 02, Desa Laladon,  Selasa (28/9).      

Upaya ini untuk mendukung program Pemkab dan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Rusmin mengatakan, masyarakat di desanya ada yang ikut vaksinasi di sentra yang telah ditetapkan  dan ada juga yang melakukan vaksinasi di tempat tempat kerja atau kantornya masing-masing.

“Untuk mayoritas warga yang tinggal diperumahan kebanyakan mengikuti program vaksinasi di kantor kerjanya masing masing,” beber Rusmin didampingi  Casminto dari Babinsa dan Galih, Babinkamtibmas.

Rusmin menambahkan,  ia juga menggulirkan program atau sistem  vaksinasi jemput bola  dengan menggelar vaksinasi  di tiap-tiap RW yang ada di Laladon. “ Saat ini kami baru melakukan jemput bola di RW 02. Alhamdulilah masayarakatnya sangat antusias,” tegasnya

Jenis vaksin Covid-19 di RW 02 adalah Sinovac dengan dosis 1 dan dosis 2. Terkait masalah kuota,  kata Rusmin, program vaksinasi dengan sistem jemput bola di RW 02  kuotanya sekitar 500. “Saya senang masyarakat  di RW 02 sangat  antusias ikut pogram vaksinasi  yang didatangi langsung oleh pihak  Satgas Covid-19 tingkat Desa Laladon,” ujarnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles