26.9 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Petarung Jabar Akan All Out Sabet Medali Emas PON

Atalia Lepas Tim Tarung Derajat Jawa Barat

Bandung | Jurnal Inspirasi

Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya secara resmi melepas atlet, pelatih dan official Tarung Derajat Jawa Barat, bertolak ke Papua, untuk bertanding memperkuat Kontingen ‘Tanah Pasundan’ pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di Mess Pelatcab Tarung Derajat, Kabupaten Bandung, akhir pekan kemarin.

Pada pelepasan tersebut, Atalia Praratya menginginkan para atlet tarung derajat berjuang all out dalam menghadapi setiap lawan yang bakal dihadapi pada perhelatan olahraga paling akbar empat tahunan di tanah air ini. Hal tersebut ditegaskan, Asisten Pelatih Tarung Derajat Jawa Barat, asal Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya.

“Beliau meminta semua atlet, ataupun pelatih berjuang all out untuk meraih medali emas di Bumi Cendrawasih pada tahun 2021 ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, atlet Jawa Barat yang akan bertanding di PON Papua, sebanyak delapan atlet untuk kategori tarung, yakni Agus Firmansyah kelas 49,1-52 kilogram, Andika Dwi kelas 58,1-61 kilogram, Rio Muhammad F kelas 61,1-64 kilogram, Kusuma Adi kelas 67,1-70 kilogram, Eko Yusuf kelas 75,1-80 kilogram, Ainun Kuswandi kelas 45,1-50 kilogram, Sri Nurhayati kelas 51,1-54 kilogram, dan Huda Nur A kelas 54,1-58 kilogram. Sedangkan kategori seni gerak enam atlet atas nama Putri, Ridho, Han Han, Mu’arf, Eriska, dan Ridwan.

“Delapan atlet tarung, dan enam atlet seni gerak, dan mereka akan bertanding all out untuk Jawa Barat. Apalagi tim tarung derajat ditarget medali emas, artinya kami harus all out, agar target yang kami targetkan dapat diraih dengan maksimal,” tegasnya.

Hardi manambahkan, saat ini tim tarung derajat Jawa Barat, tengah menunggu jadwal keberangkatan menuju Papua. Akan tetapi sebelum bertolak ke Papua, para atlet tetap menjalani program latihan.

“Atlet kita sudah 100 persen siap bertanding, dan siap meraih prestasi terbaik untuk Jawa Barat di ajang PON Papua 2011 ini,” pungkasnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles