28.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Dukung PTM, Pelajar SMK Pelita Divaksin Covid

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Ratusan pelajar SMK Pelita Ciampea, di Desa Beteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021) disuntik vaksina Covid-19 di aula sekolah tersebut.

Dalam kegiatan itu hadir dari pihak Koramil,  Polsek, Puskesmas  dan  Pemerintah Kecamatan Ciampea  memantau pelaksanaan vaksinasi.

Ketua Yayasan Nurul Walidain SMK Pelita Ciampea, A Hanafi mengatakan, saat ini sekolahnya itu mendapat dosis vaksin Pfizer untuk 600 siswa.

“Alhamdulillah saat ini (tahap pertama) siswa/siswi SMK mendapatkan jatah vaksin Pfizer  dari pemerintah kecamatan sebanyak 600 orang, dari total siswa 4000 lebih,”katanya.

Kegiatan vaksinasi ini dalam upaya mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bogor yang saat ini sudah mulai dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kedapanya semua siswa SMK Pelita ini bisa dilakukan vaksinasi,”katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gugus Tugas Kecamatan Ciampea yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi di SMK Pelita.

“Dan saya juga mengimbau kepada para siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan PTM yang dilaksanakan 50 persen dengan waktu yang dibatasi,”katanya

Sementara itu dalam pelaksanaan vaksinasi meskipun tidak semua siswa/siswi takut untuk divaksin, namun ada saja beberapa siswa yang takut saat memasuki ruang vaksinasi.

Bahkan sejumlah siswi harus teriak dan menangis saat disuntik vaksin karena takut jarum suntik. Meskipun demikian, mereka akhirnya mau disuntik vaksin setelah dibujuk oleh petugas medis.

**cepikurniawan 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles