32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Menikmanti Rasa Kue Pancong di Kota Bogor

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kue Pancong merupakan salah satu jajanan tradisional yang saat ini banyak digemari oleh berbagai macam kalangan masyarakat, kue pancong yang berbahan dasar tepung terigu dan gula ini disajikan dengan berbagai macam varian rasa.

Pancong Racing yang berada di tengah pusat Kota Bogor berlokasi di Jalan Pengadilan No. 29 Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Warung kue Pancong Racing ini buka seriap hari mulai pukul 16.00 sampai pukul 23.00 dengan menyajikan kue pancong dengan berbagai macam varian rasa sangat nikmat disantap saat cuaca mulai dingin di Kota Bogor.

“Berjualan disini sejak tahun 2005, terinspirasi dari kakak membuka usaha Warung Pancong Balap di Bekasi, saya membua usaha di Kota Bogor dengan nama Warung Pancong Racing” ujar Endang, pemilik Warung Pancong Racing saat dimintai keterangan Jurnal Bogor, Kamis, (2/9).

Jajanan tradisional kini bertransformasi menjadi lebih modern dengan berbagai macam rasa seperti dengan toping keju, coklat, strawberry, nanas, kacang, oreo, greentea, milo dan masih banyak lagi varian rasa yang bisa di kombinasikan sesuai selera.

Kue pancong sendiri biasa disajikan matang dengan secangkir teh atau kopi namun saat ini banyak yang menikmati kue pancong ini dengan setengah matang karena bisa disantap dengan adonan yang lumer, selain kue pancong yang menjadi menu utama disini juga menyediakan berbagai macam minuman hangat maupun dingin dan juga mie instan.

Disini kue pancong dibuat berdasarkan pesanan, sangat pas dinikmati saat hangat kue ini dibuat dihadapan pembeli dengan berbagai macam pilihan matang kering dan setengah matang untuk menikmati sensasi lumernya adonan bercampur dengan toping pilihan.

“Pada hari biasa bisa menghabiskan adonan sebanyak 4 kilo hari libur biasanya double” tambahnya.

Banyak kalangan usia menikmati cita rasa kue pancong di Warung Pancong Racing Kota Bogor warung ini selalu ramai dikunjungi, terlebih pada Sabtu malam banyak beberapa komunitas motor berkumpul di Warung Pancong Racing sembari menikmati rasa kue pancong ini.

“Iya banyak komunitas motor Vespa, dan anak motor lainnya suka pada kumpul disini sambil makan pancong ini” katanya lagi.

Untuk harga yang ditawarkan untuk satu porsi kue pancong cukup relatif murah mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 14.000 tergantung toping apa yang ingin disajikan sesuai selera pembeli.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles