28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

DJKN Kasih ‘Lampu Hijau’ untuk Perkantoran Wali Kota

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ditektorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) diklaim dapat memberikan ‘lampu hijau’untuk hibah tanah untuk pembangunan perkantoran wali kota di kawasan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Kepada wartawan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor, Denny Mulyadi mengatakan, hibah tanah tersebut sudah mendapat persetujuan DJKN. Saat ini hibah tanah sedang berproses di DJKN.

“Sudah terbit SK dari pak Dirjen. Proses hibah sedang berlangsung. Mungkin nanti diakhiri dengan BAST (berita acara serah terima) antara Pemkot Bogor dengan DJKN,” ungkapnya.

Dari DJKN, Pemkot Bogor akan menerima hibah tanah seluas enam hektare. Jika dikonversi dalam bentuk uang nilainya sebesar Rp217,3 miliar. “Luasannya 60.000 meter persegi,” ujar Denny.

Dikesempatan berbeda, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, terkait hibah tanah di kawasan Katulampa, pihaknya masih menunggu serah terima secara resmi dari DJKN. Namun, dikatakan Dedie, walaupun Pemkot Bogor sudah menerima hibah tahun ini, untuk pembangunan tak lantas bisa langsung dilakukan.

“Kita tunggu serah terima dulu, persetujuan hibah lahan dari DJKN sudah ada, tapi belum secara resmi diserahkan. Kalaupun ada, untuk Katulampa tahun depan itu baru cut and fill,” ujarnya.

Rencananya lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini kondisi bangunannya dinilai tidak representatif.

“Sesuai perencanaan umum, lokasi yang dimaksud untuk kantor pemerintahan. Beberapa dinas yang saat ini lokasi kantornya tidak representatif akan dipindah ke lokasi yang akan dihibahkan oleh DJKN,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy Mashudi kepada wartawan.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles