31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Dedie Sebut Pemulihan Ekonomi Dilaksanakan Oktober

Bogor | Jurnal Inspirasi

Syarat vaksinasi 90 hingga 100 persen disebut menjadi modal utama untuk memulihkan perekonomian. Sementara vaksinasi Kota Bogor hingga kini sudah mencapai 62 persen. “Pemulihan ekonomi itu yang paling gampang apa sih, yang paling gampang itu menormalkan kegiatan dunia usaha. Cara menormalkan kegiatan dunia usaha? semua harus divaksin dulu.  Oktober nanti targetnya sudah 100 persen,” ungkap Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim kepada wartawan, Selasa (31/8).

Tetapi, bila hanya bisa 90 persen, maka Pemkot Bogor akan mempertimbkang pelonggaran bagi sektor ekonomi. Menurut dia, ada beberapa yang harus dipertimbangkan ketika dunia ekonomi kembali normal sesuai apa yang disampaikan oleh Kementerian seperti Bed Occupancy Ratio (BOR) rendah, fatality rate tinggi.

Selain itu, tingkat prevalensinya rendah tapi misalnya tingkat kesembuhanya tinggi itu juga jadi pertimbangan.  “Jadi itu angka semua, dan semua angka itu bicara. Kalau menurut saya bila vaksin sudah 100 pereen maka Kota Bogor punya kepercayaan diri,” tukasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles