27.7 C
Bogor
Tuesday, March 19, 2024

Buy now

spot_img

Minaqu Home Nature Raih Penghargaan Holtikultura Terbaik

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kementerian Pertanian menyelenggarakan acara “Merdeka Ekspor” dalam rangka peringatan HUT RI. Presiden Joko Widodo turut melepas acara Merdeka Ekspor Produk Pertanian melalui 17 pintu ekspor, baik lewat bandar udara maupun pelabuhan laut di berbagai daerah, Sabtu (14/8).

Pada puncak acara, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi kepada para penggiat pertanian Indonesia salah satunya dianugerahkan kepada eksportir asal bogor, Ade Wardhana Adinata dimana perusahaan yang didirikannya Minaqu Home Nature meraih penghargaan sebagai Penggerak Usaha Hortikultura Inovatif Terbaik 2021.

Acara yang di gelar di intercontinental Jimbaran Bali ini sangat ketat dengan aturan protokol kesehatan covid19, mulai dari pembatasan peserta hingga pengecekan dokumen pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim penyelenggara.

“Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan penghargaan ini melalui Bapak Menteri Pertanian. Penghargaan ini semakin memberikan semangat kepada MINAQU untuk terus berkontribusi memajukan pertanian khususnya tanaman hias indonesia di kancah internasional”, ujar CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana Adinata.

Ade juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kementerian pertanian bidang hortikultura kepadanya seraya menambahkan kesuksesannya karena ada peran petani lokal dan para stakeholder yang membantunya.

Sementara itu. Syahrul Yasin Limpo berpesan kepada para penggiat pertanian, bahwa sebagai abdi negara dan abdi bangsa kita harus mengurus pertanian dengan setulus tulusnya dan sebaik baiknya karena ini menembus langit, bahkan pada saat pandemi seperti sekarang ini, sektor pertanian tidak pernah berhenti karena kita tidak bisa hidup tanpa pertanian.

“Maka kita buktikan empati nasional kita mengurus pertanian ini untuk bangsa dan negara.” tegasnya.

Syahrul juga menambahkan sejalan dengan program yang di gagas kementrian pertanian, dalam momentum semangat kemerdekaan, langkah selanjutnya adalah mengkomunikasikan setiap perencanaan kepada seluruh gubernur dan kepala daerah juga kepada kementrian terkait sekaligus melapor kepada Presiden. “Para penggiat pertanian harus melakukan percepatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Minaqu Home Nature Juga meraih penghargaan BNI UMKM Entrepreneur Heroes Kategori Digital Savy Entrepreneur Hero, karena mampu mengembangkan aplikasi digital e-commerce untuk mitra petani dalam mendapatkan akses pasar global hingga mampu go global dan sukses pasarkan tanaman hias ke 6 Negara.

Fredy Kristianto |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles