24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Mobil Terbakar di Jalan Raya Bogor

Bogor | Jurnal Inspirasi

Terjadi kebakaran mobil di Jalan Raya Bogor pukul 15:00 yakni Grand Livina berplat nomor F 1058 AQ terbakar saat melintas dari arah Cibinong menuju Kota Bogor.

Ketika melintas, mobil tersebut mulanya mengeluarkan asap di dalam kabin lalu tidak lama kemudian timbul percikan api dari dalam dan mesin mobil. Sang sopir kendaraan tersebut lalu memberhentikan mobilnya di sisi jalan dan langsung menyelamatkan diri, sedangkan warga dan masyarakat yang melintas membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Mobil datang dari arah Cibinong lalu tiba – tiba berhenti dan mengeluarkan asap dan api, warga sekitar langsung inisiatif memadamkan dengan air seadanya juga menggunakan pasir, pemilik mobil keluar untuk menyelamatkan diri dan memanggil pemadam kebakaran,” ujar Abdul Karim, warga sekita Jalan Raya Bogor saat dimintai keterangan Jurnal Bogor, Rabu (11/8).

Pengemudi mobil tersebut berhasil keluar dari dalam mobil, dan langsung berinisiatif menelepon pihak pemadam kebarakan terdekat agar segera ditangani oleh petugas kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, diketahui pengemudi mobil yang akan menuju ke kediamannya di daerah Villa Bogor Indah.

“Saat mau pulang ke Villa Bogor Indah saya mencium bau asap dari dalam mobil mungkin karena korsleting listrik, saya langsung berhenti dan keluar dari dalam mobil karena takut meledak saya langsung telepon pemadam kebakaran,” ujar Eric, pengemudi mobil.

Satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari sektor Cibuluh, Bogor Utara dikerahkan dan berhasil memadamkan api dari kendaraan tersebut.

“Ya kami langsung meluncur ke tempat kejadian perkara untuk membantu memadamkan dan untuk mengantisipasi terjadinya ledakan,” ujar Agus, Pemadam Kebakaran sektor Cibuluh, Bogor Utara.

Kondisi mobil terlihat hangus di bagian dashboard dan kaca depan pecah. Belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir hinggal puluhan juta rupiah.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles