27.7 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Belum Ada Perbaikan, Ruas Jalan Cibalung-Cipicung Rusak Parah

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Pengguna jalan yang melintas di ruas Cibalung-Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mengeluhkan kondisi jalan rusak. Kerusakan jalan Kabupaten Bogor itu, mulai dari pertigaan depan rumah makan Durian Warso hingga batas akhir Cibalung sebelum palang pintu rel KA Maseng.

Bahar, pengguna jalan saat melintas di ruas Cibalung-Cipicung mengeluhkan kondisi jalan rusak parah tersebut. Bahkan, sebagian ruas jalan sudah berlubang dan digenangi air.  “Kalau dibiarkan saja tanpa ada perbaikan, membahayakan pengendara terutama roda dua,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, kondisi jalan rusak dan tidak lebar, membuat para pengendara harus berhati-hati. Sebab, rawan terjadi kecelakaan lalulintas.  “Saya tiap hari melintas jalan ini, tidak sedikit para pengendara hampir mengalami kecelakaan, baik tunggal maupun tabrakan,” ujar Bahar.

Selain kondisi rusak, lanjutnya, sebagian bahu jalan yang berada di tebing sudah mulai terjadi longsor. Dimana, dibawah tebing terdapat kali besar yang suatu waktu selalu terjadi banjir.  “Warga sudah membuat tulisan pemberitahuan rawan longsor dipinggir tebing,” paparnya.

Bahar minta agar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Kelas A Ciomas untuk melakukan perbaikan ruas Jalan Cibalung-Cipicung.  “Inikan tugasnya pemerintah dalam hal ini dinas terkait, jangan sampai ada kecelakaan dulu baru diperbaiki,” tegasnya.

Tak hanya ruas jalan Cibalung-Cipicung, sejumlah ruas jalan yang masuk wilayah tugas UPT Jalan dan Jembatan Kelas A Ciomas lain pun kondisinya sudah rusak dan belum ada perbaikan. “Seperti jalan Ciburayut banyak yang sudah rusak. Aspalnya sudah mengelupas dan berlubang,” imbuh Agus Sudrajat, pengguna jalan lainnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles