30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Pensiunan Polisi Kecewa tak Bisa Vaksin

Cimapea | Jurnal Inspirasi

Kekecewaan dirasakan oleh seorang pria pensiunan anggota Polri lantaran niat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 malah tidak bisa. Yaitu Siswadi, warga Komplek Griya Salak Asri RT 02 RW 09, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Dia merasa aneh dan sempat menanyakan hal itu ke pihak RT dan desa mengenai data kependudukanya saat mendaftar vaksin malah muncul NIK nama orang lain.

Siswadi mengaku sudah 2 kali datang ke lokasi penyelanggaraan vaksinasi di kantor desa, namun  pihak panitia penyelenggara tidak dapat melakukan vaksinasi terhadap dirinya. “Saya daftar melalui RT dan saat datang ke kantor Desa Cinangka justru data saya tidak tercatat, malah nama orang,” ujar Siswandi .

Siswadi mengaku kecewa ditengah gencarnya imbauan pemerintah untuk melakukan vaksinasi, namun di lapangan masih banyak kesalahan teknis yang akhirnya masyarakat yang sudah antusias untuk divaksinasi malah tidak bisa.

“Tentu kecewa saya sudah berkali-kali mendaftar untuk vaksin malah tidak bisa karena alasan NIK ganda,” katanya.

Menanggapi hal itu Ketua RT setempat Wildan Hidayat ( 43) mengatakan, setelah  melakukan pengecekan ke dinas terkait, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, ternyata data warga tersebut sudah benar.

“Saya sudah berkoordinasi langsung dengan kepala dinas dan jajaran Kabid dan Kasi di Disdukcapil di Cibinong dan jawaban dari Disdukcapil adalah data sudah benar dan NIK itu dari pertama dibuat tidak berubah,” kata Wildan.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles