25.6 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Terbakar, Dua Lansia Ditemukan Tewas

Kemang | Jurnal Inspirasi

Dua orang lanjut usia (lansia) meninggal dunia saat kebakaran pada Rabu dini hari (4/8/2021) sekitar pukul 01.00 WIB di Kampung Hambulu, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Penyebab kebakaran diduga dari obat nyamuk yang dinyalakan pemilik rumah.

Akibat kebakaran tersebut, dua lansia yang berada di dalam rumah, menjadi korban dan meninggal dunia. Saat kejadian, kedua korban diduga sedang tidur lelap. Kedua korban merupakan orang tua dari pemilik rumah.

“Saat kejadian kondisi di dalam rumah hanya diisi dua orang lansia tersebut. Karena pemilik rumah sedang lembur kerja sebagai buruh harian lepas. Sementara istri dan tiga anaknya sedang takjiah dan menginap di rumah keluarganya yang meninggal dunia,” kata Kepala Desa Tegal, Kasim Sunardi (4/8/2021).

Kasim mengatakan, akibat  peristiwa kebakaran  tersebut selain menelan dua korban jiwa meninggal dunia yaitu atas nama Acah berusia 85 tahun dan Sanin 89 tahun, juga menghanguskan harta benda pemilik rumah. Sementara kedua orang korban langsung di bawa ke RS Dompet Dhuafa oleh pihak desa dan keluarga.

Kasim sapaan akrabnya menjelaskan, menerima informasi ada kebakaran sekitar pukul 01.30 WIB. Dirinya saat itu langsung ke lokasi bersama sejumlah warga. Setiba di lokasi, kobaran api sudah sangat besar dan ia pun langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan diduga penyebab kebakaran karena dari obat nyamuk yang dinyalakan pemilik rumah.

“Kobaran api membesar dan menjalar di ruang tamu, kamar hingga ke atap rumah. Ternyata di dalam ada juga satu unit sepeda motor matic milik anak korban ikut hangus terbakar,” ucapnya.

Sementara itu menurut anak korban Nuraida, saat kejadian ia hanya bisa pasrah melihat kobaran api yang langsung membesar. Bahkan dirinya langsung berteriak karena  di dalam ada  kedua orangtuanya.

“Saya teriak minta tolong, api langsung membesar warga menjebol tembok namun nenek saya tidak terselamatkan dan kakek berada di ruang tengah dia kondisi bandannya sudah hangus,” katanya.

Dari informasi didapat, kedua korban kebakaran itu kini telah dimakamkan ditempat berbeda. Karena dua lansia tersebut bukan suami istri merupakan besanaan yang saat kejadian tinggal di rumah anaknya yang kebakaran.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles