Milad ke-16, Yayasan Cendikia Bogor Gelar Donor Darah

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Yayasan Cendikia Bogor pada peringatan hari jadi ke-16 menggelar acara donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, acara tersebut dihadiri puluhan peserta pendonor di gedung sekolah SMK Cendikia Muslim yang di Kampung Lukut, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Selasa (27/7).

Kepala Sekolah SMK Cendikia Muslim Awaludin mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kepada yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah. Karena diluar sana, kata dia, masih banyak orang yang butuh darah.

“Karena itu Yayasan Cendikia Bogor ambil bagian berpartisipasi dengan menyumbang darah,” ujar Awaludin kepada Jurnal Bogor.

Acara tersebut bertemakan “Maju bersama wujudkan pendidikan indonesia yang berkwalitas dan berakhlak mulia”. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur karena  Yayasan Cendikia  Bogor genap berusia 16 tahun. Tak hanya itu, sambungnya, pada milad Cendikia Bogor, pihak yayasan memberikan door prize berupa paket umroh dan pemberian beasiswa SI dan S2.

Awaludin juga menuturkan, dari 102 pendaftar yang terealisasi 60 peserta pendonor yang berasal dari dewan guru dan siswa SMK di lingkup sekolah Cendikia  Muslim. Dalam kegiatan ini pihaknya ingin memberikan manfaat kepada masyarakat karena darah belakangan ini sangat dibutuhkan.

Bahkan, ujar Awaludin, belum lama ini ada masyarkat  yang  sampai mencari  darah hingga ke daerah Jakarta karena salah satu pasien rumah sakit kodisinya cukup mengkhawatirkan. Pada tahun 2020 sekolah Cendikia pernah melakukan donor darah karena kegiatan ini langkah yang tepat untuk berbagi dengan mendonorkan darah.

“Kami harap  terutama  bagi masyarakat jangan takut untuk melakukan donor darah karena dengan begitu kita semua sudah menyelamatkan saudara kita yang saat ini kesulitan darah,” jelasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here