26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Cimanggis Jadikan TPU Biasa untuk Covid-19

Bojonggede | Inspirasi

Hampir penuhnya ketersediaan TPU rujukan Covid 19 Tajurhalang, membuat Pemerintah Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede mencari alternatif lain dengan memakamkan warganya yang meninggal akibat Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunungputri Kemuning, Desa Cimanggis, Kabupaten Bogor.

Petugas pemakaman, Said mengatakan sebenarnya yang dijadikan alternatif ini merupakan TPU biasa. “Tapi karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19, kita sebagai saudara sesama manusia ya harus cepat mengambil keputusan ataupun keputusan,” kata Said, Selasa (27/7/2021).

Sementara itu, Said mengaku bahwa sejauh ini warga yang dimakamkan di TPU Gunungputri Cimanggis jumlahnya terus meningkat. “Untuk saat ini sudah tujuh orang warga Desa Cimanggis yang dimakamkan di sini, itu sudah kewajiban kita sebagai manusia,” bebernya.

Selain itu, Said membeberkan, TPU Gunungputri Kemuning memiliki luas 1000 meter. “Saat ini TPU Kemuning luasnya 1 hektare dan nanti akan ditambah 3000 meter lagi,” tuturnya.

Said menegaskan, penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Desa Cimanggis angkanya memang bertambah dibandingkan dengan tahun lalu. “Dulu mah sebelum Covid-19 per RT itu cuma seorang yang meninggal, nah semenjak ada Covid-19 per RT bisa empat orang yang meninggal,” tandasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles