31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Calon Penumpang Antre Masuk KRL di Stasiun Bojonggede

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Antrean panjang calon penumpang KRL Commuter Line terjadi di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin pagi (26/7/2021). Seperti diketahui pemerintah resmi memperpang PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021 dengan beberapa penyesuaian.

Sejumlah petugas tampak berjaga dan melakukan pemeriksaan STRP dan surat keterangan dari pemerintah desa bagi warga yang hendak melakukan perjalanan. Namun bagi mereka yang tidak bisa menunjukan surat keterangan dari pemerintah desa disuruh balik lagi oleh petugas.

Seperti yang dialami ibu paruh baya bernama Harniah (60), warga Bojonggede ini hendak berjualan di daerah Jakarta dan terpaksa tidak bisa naik KRL di Stasiun Bojonggede lantaran dirinya tidak memiliki surat keterangan dari pihak RT/RW dan Desa.

“Gak bisa naik, antre dari pagi ternyata harus pake surat dari desa, sama petugas suruh buat dulu di desa, ini pulang lagi gak bisa jualan sayuran di Jakarta,” kata Harniah.

Sementara menurut petugas Kepolisian Sektor Bojonggede Aiptu Sodikin, memang antrean itu sudah terjadi sejak pagi hari pukul 05.00 wib. Calon penumpang yang antre itu mereka yang hendak bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya.

“Mereka satu per satu diperiksa kalau yang tidak bisa menunjukan SRTP atau surat keterangan dari desa tidak akan bisa naik,” katanya.

Sodikin juga mengatakan terjadinya antrean yang padat ini kemungkinan karena adanya penyesuaian atau kelonggaran atas perpajangan PKKM hingga 2 Agustus 2021 mendatang. “Kemungkinan adanya antrean calon penumpang yang banyak itu ada kelonggaran,” katanya.

Meksipun demikian adanya petugas antrean yang panjang itu bisa diminimalisir hingga tidak terjadi hal yang diinginkan. “Alhamdulillah meksipun membludak tapi antrean bisa diminimalisir,” katanya.

Diketahui adanya perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang, PT KCI telah memberlakukan aturan baru untuk bisa menggunakan KRL Commuter Line. Seperti untuk perjalanan jauh menggunakan KRL Commuter Line calon penumpang wajib menunjukan RT- PCR maksimal 2x 24 Jam atau Surat Rapid Tes Antigen 1×24 Jam. Sementara untuk calon penumpang KRL commuter Line lokal itu wajib menunjukan STRP dan surat keterangan dari pihak pemerintah desa.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles