27.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Warga Jonggol yang Divaksin Tembus 2 Ribu Lebih

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan Jonggol bersyukur warganya antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19, dimana pada Kamis (14/7), ada 2 ribu lebih pendaftar. Pelaksanaan vaksinasi sendiri berlangsung dua hari berturut-turut.

“Alhamdulillah, 2.363 masyarakat Kecamatan Jonggol mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal pada tanggal 13 dan 14 Juli, menunjukkan respon yang baik dari masyarakat untuk mensukseskan program antisipasi virus Covid-19 yang dibuat oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor,” ujar Camat Jonggol, Andri Rahman, Kamis (14/7).

Dia menuturkan, vaksinasi yang dilakukan di dua lokasi dan waktu yang berbeda mendapatkan respon positif dari masyarakat. Adapun jumlah peserta vaksinasi pada 13 Juli yang dilaksanakan Puskesmas Desa Sukanegara sebanyak 154 dengan 3 peserta yang tidak bisa ikut divaksin karena komorbid dan hal lainnya.

“Lalu pada vaksinasi 14 Juli yang dilaksanakan di Fresh Market Perumahan Citra Indah Jonggol, sebanyak 2.209 datang untuk ikut divaksin, tapi yang dinyatakan bisa mengikuti vaksinasi sebanyak 2.015,” tuturnya.

Selaku Ketua Muspika Jonggol, Andri didampingi Puskesmas Jonggol, Balekambang, Puskesmas Sukanegara, Satpol PP Kecamatan Jonggol, RS. Permata Jonggol,RS. Harapan Mulia Cibarusah, RS. Medirosa Cibarusah, IBI Ranting Jonggol, Klinik AL Sukamanah, klinik swasta seputar Jonggol, para guru SD SMP/Operator se Kecamatan Jonggol (Koryandik), manajemen Perumahan Citra Indah, karang taruna, relawan/TKSK, pramuka dan pihak lain yang membantu pelaksanaan.

Andri berharap, dengan antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi massal ini, penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir. “Terutama untuk warga masyarakat Kecamatan Jonggol saya berharap dengan sudah mengikuti vaksin bukan berarti kita kebal akan virus, ini hanya antisipasi, kita tetap harus mentaati prokes dan melaksanakan 5M,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles