Vaksinasi Covid -19 di Leuwiliang Dekati Target

0

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan Leuwiliang menyatakan vaksinasi Covid-19 untuk warganya telah mendekati target. Menurut Sekretaris Camat Leuwiliang Iwan Darmawan, hingga Rabu (14/7),  penerima vaksin Covid -19 cukup meningkat.

“Dari jumlah penduduk yang menjadi target vaksinasi, kini  telah mendekati target dibanding hari kemarin,” kata Iwan Darmawan kepada Jurnal Bogor, Rabu (14/7).

Iwan Darmawan yang juga menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid -19 Kecamatan Leuwiliang menyebutkan, penerima vaksin dari keluarga penerima manfaat atau keluarga penerima bantuan subsidi pemerintah hampir seluruhnya telah mengikuti vaksinasi.

“Karena salah satu persyaratan penerima bantuan program pemerintah yakni masyarakat telah divaksin, itu sesuai kreteria,” tandasnya.

Animo masyarakat di wilayahnya diakui Iwan terbilang sangat antusias. Hal serupa dikatakan, Kepala Puskesmas Leuwiliang James GH Tambun, pihaknya melihat  program vaksinasi terutama di wilayah Bogor Barat ini pencapaian dari hari kemarin, warga  penerima vaksin mencapai 800 orang.

Penerima vaksin di hari Rabu (14/7) kata dia, bisa mendekati maksimal. Ditargetkan penerima vaksin per harinya diangka 2 ribu, meski dengan lokasi  medan yang cukup jauh. Namun setelah bekerjasama dengan  Muspika, Puskesmas Puraseda, tenaga pendidik,  dan aparat desa, target bisa tercapai.

“Kami harapkan masyarakat jangan takut untuk divaksin, kebetulan kami menjadi saksi dengan kejamnya Covid-19 satu bulan lalu kami dirawat sampai di ICU, hingga bisa mendekati  gagal pernapasan. Namun dengan pemberian obat-obatan maka kami terus berjuang yang kuat, sehingga kami bisa benapas dan bisa kembali selamat,” pungkasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here