Antusiasme Warga Gunung Putri Divaksin Covid Bertambah

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor kembali melakukan vaksinasi massal Covid-19 untuk warganya yang sudah berlangsung selama 2 hari lalu yang dilakukan di aula kantor desa. Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri mengaku vaksinasi kali ini sangat kondusif karena masyarakat diatur jadwal kedatangannya ke kantor desa untuk divaksin, begitupun antusiasme masyarakat juga makin bertambah.

“Sebelumnya masyarakat agak sulit jika diajak untuk divaksin, tapi saat ini justeru malah kita kewalahan banyak yang minat,” jelas A Heri sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (13/07).

Menurutnya, kembali masuknya Desa Gunung Putri menjadi zona merah harus menjadi perhatian khusus , mengingat sudah tembus ratusan warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman), ditambah dengan warga yang juga meninggal dunia.

“Kuota saat ini kami mendapat 300 orang untuk divaksin dengan didominasi usia 50 tahun kebawah, kami bagi menjadi 2 hari Senin dan Selasa agar tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Diaberharap dan menghimbau kepada masyarakat walaupun nantinya sudah divaksin bukan berarti harus mengabaikan protokol kesehatan, tetapi harus tetap menjaga kesehatan dan banyak mendekatkan diri kepada Sang Pencipta karena dialah pemilik alam semesta dan isinya ini.

“Saya tak lelah untuk terus menghimbau kepada masyarakat agar jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, rutinkan berjemur di pagi hari, dan jangan lupa tingkatkan ibadah kepada Sang Pencipta disertai shadaqoh,” pungkasnya penuh harap.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here