30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Lewat Musdes, Kalongliud Sosialisasi Penggunaan Samisade

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pemerintahan Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar rapat Musyawarah Desa (Musdes) membahas bantuan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman menyatakan, Musdes tersebut guna menyerap bantuan keuangan insfrastruktur pembangunan dalam program Samisade tahun 2021. “Ini adalah bagian dari pada tahap awal yang sebelum pelaksana kegiatan program Samisade dilaksanakan, ” ujar Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman, kemarin.

Menurut Jani, Musdes itu merujuk sosialisasi tentang juknis yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor tentang penggunaan anggaran Samisade. “Kita menjelaskan dalam musyawarah tersebut kepada RT/RW agar disosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang juknis pelaksanaan kegiatan Samisade,” ungkapnya.

Selain itu, Jani juga menekankan kepada masyarakat khusunya kepada Ketua RT/RW untuk terus mengawal semua rangkaian kegiatan Samisade agar program ini benar-benar tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat. “Masyarakat juga ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program Samisade ini,” jelasnya.

Sementara Camat Nanggung Ae Saefulloh mengatakan, dengan sosialisasi yang baik itu, masyarakat akan memahami dan mengerti  bagaimana pelaksanaan program Samisade tersebut. “Sukseskan program Samisade ini sehingga bermanfaat buat masyarakat dan berkelanjutan kedepannya,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles