28.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Tabung Oksigen Langka, Pasien Isoman Covid di Rumah Alami Kesulitan

Parung | Jurnal Inspirasi

Ditengah pandemi yang meningkat sejak beberapa pekan ini, tempat isi ulang dan penjualan tabung oksigen di Bogor dan Parung alami kelangkaan.

Hal tersebut dialami langsung oleh anggota TNI AU Praka Barkah Adi Putra yang sudah 3 tempat pengisian tabung oksigen mulai dari Bogor hingga wilayah Parung namun kosong.

Barkah mengatakan tabung tersebut ia cari untuk salah satu keluarganya yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebelumnya, kata Barkah keluarga itu dirawat di Rumah Sakit, karena kondisi rumah sakit penuh, ia memutuskan membawa keluarganya itu untuk me isolasi mandiri.

“Saya cari tabung untuk keluarga saya yang sedang Isoman, udah beberapa tempat 3 tempat saya datangi tapi kosong,” kata Barkah.

Tidak mendapatkan di Parung, ia mengaku akan terus mencari ke wilayah Tonjong dan Depok dengan harapan bisa langsung dapat tabung beserta isinya itu.

“Akan cari lagi info di daerah Tonjong mudah mudahan ada kalau gak ada paling di daerah Depok,” ujarnya.

Warga lain, Rudy mengatakan ia sudah hampir beberapa jam menunggu di tempat pengisian oksigen di jalan Raya Lebak Wangi Parung demi mendapatakn oksigen untuk ibunya yang sedang di rawat di rumah.

“Ibu saya dirawat di rumah, awalnya di RS karena penuh pasien covid dirawatnya di rumah saja,” katanya.

Sementara menurut pemilik isi ulang oksigen di Lebak Wangi, Parung Manap (40), kondisi seperti ini terjadi sudah hampir seminggu lebih.

“Ini udah beberapa hari kosong lagi nunggu kiriman, jatah juga dibatasi biasanya 20 sekarang hanya 5 maksimal itu 10 tidak nyampe sehari langsung habis karena harus dibagi bagi,” katanya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles