32.5 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Penumpang Stasiun Bojonggede Membeludak

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, Senin pagi (5/7/2021) terjadi tumpukan penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor hingga tak ada pembatasan jarak antarpenumpang.

Salah satu pengemudi ojek Stasiun KRL Bojonggede Kosasih yang menyaksikan kejadian, penumpukan penumpang Commuterline terjadi sejak pukul 05.30 WIB.

“Tadi itu memang penumpang membludak, terjadi penumpukan di pintu gerbang stasiun hingga keluar sampai ke tepi jalan raya,” ujarnya.

Sementara itu, penumpang KRL Commuterline, Nanda mengaku bahwa di stasiun tersebut tidak ada pemeriksaan surat rapid antigen dan Surat Tanda Registrasi Pekerja Selama PPKM Darurat.

“Tidak ada pemeriksaan untuk hal itu, tidak pula diminta surat registrasi pekerja, khawatirnya saat di pintu masuk stasiun saja, dan kalau untuk di dalam kereta sih aman ya, karena kan diberlakukan sistem 50 persen penumpang, ada pembatasan,” katanya.

Merespon hal itu, Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto menjelaskan bahwa penumpukan penumpang KRL disebabkan oleh beberapa faktor.

“Jadi di Kota Depok kan diberlakukan lockdown, penumpang tidak ada yang turun di stasiun tersebut, jadi sebagian warga menggunakan Stasiun Citayam dan Bojonggede sebagai alternatif,” tegasnya.

Ke depan, imbuh Dwi, pihaknya akan melakukan berbagai cara bersama 3 lilar yaitu Polri, TNI dan Muspika.

“Saya akan koordinasikan dengan pak Camat dan 3 pilar Bojonggede ya, Insya Allah, sore nanti semua sudah bergerak untuk mengantisipasi penumpukan atau kerumunan,” tegasnya

Sementara itu dari pantauan, antrean penumpang kembali normal pada pukul 8.30 wib.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles