32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

PPKM Darurat, Lukman Minta Stadion Pakansari Dijadikan RS Darurat dan Beras Bansos Digulirkan Lagi

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Kebijakan PPKM Darurat di Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada 3- 20 Juli 2021 mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Fraksi PKB Lukmanudin Ar Rasyid.

Lukman sapaannya mengatakan, terkait PPKM Darurat Jawa Bali, pemeirntah daerah khususnya Pemkan Bogor diminta untuk merumuskan langkah- langkah strategis penanganan lonjakan kasus terpapar Covid- 19, dengan menerapkan aturan PPKM darurat ini secara tegas

“Supaya masyarakat benar-benar tidak melakukan aktivitas tidak penting, dan bansos harus digulirkan kembali dengan memperbaiki data penerima manfaat yang tidak tepat sasaran pada pemberian bansos sebelumnya seperti bantuan Beras Bupati,” tegasnya, Sabtu (3/7/2021).

Bahkan dewan asal dapil IV itu meminta Pemkab Bogor memperhatikan kondisi rumah sakit yang overload harus segera diantisipasi, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bogor harus mengikhlaskan Stadion Pakansari untuk dijadikan tempat penampungan darurat masyarakat yang terpapar Covid -19.

“Stadion Pakansari memiliki banyak ruangan, yang rencananya akan dijadikan perkantoran cabor, ini kan untuk darurat bisa dimanfaatkan untuk tempat penanganan pasen Covid -19,” pintanya.

Lebih lanjut ketersediaan tabung gas yang disinyalir mengalami kelangkaan, pemerintah daerah juga harus memastikan ketersediaan oksigen, alkes, obat obatan dan nakes sebagai antisipasi apabila terjadi lonjakan.

“Dan juga masyarakat diimbau benar-benar patuh protokol kesehatan dan tidak bepergian dari rumah apabila tidak ada kebutuhan yang penting dan mendesak,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles