25.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Setiap Malam, 10 Titik Kota Bogor Disekat

Bogor | Jurnal Inspirasi

Polresta Bogor Kota akan melakukan penyekatan di 10 titik hingga sepekan kedepan sejak 21.00 hingga 00.00 WIB, sebagai pengganti kebijakan Ganjil Genap, yang ditiadakan pada akhir pekan ini. Sebanyak 10 titik tersebut adalah  Perempatan Warung Jambu, Air Mancur, Jembatan Merah,  Pos Terpadu Jalan Muslihat, BTM, Empang, Simpang Pajajaran, Tugu Kujang, Simpang Lippo Ekalosari Plaza dan Simpang Denpom.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo mengatakan, penyekatan di 10 titik ini dilakukan karena melonjaknya angka Covid di Kota Bogor dan mengurangi pembatasan mobilitas.

“Kami berharap masyarakat tetap di rumah apabila tidak ada kondisi yang emergency,  istirahat di rumah untuk mempertambah imunitas, dan kami juga mengatur terkait dengan pembatasan penumpang kendaraan angkutan umum itu hanya 50 persen,”

Susatyo juga mengungkapkan penyekatan ini akan berlangsung selama sepekan. “Kalau emergency ada pengecualian tentunya kendaraan kendaraan emergency kendaraan kendaraan yang akan menuju ke rumah sakit seputaran di SSA ini termasuk kendaraan kendaraan yang akan digunakan untuk bekerja masih bisa lewat. Jadi pengecualian itu hampir sama seperti kita melaksanakan Ganjil Genap tetapi ini pembatasan total pada pukul 21.00-24.00,” ucap Susatyo.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan bahwa kondisi ‘Kota Hujan’ sudah darurat, sehingga masyarakar sebaiknya di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak. “Mulai malam ini kami memberlakukan kebijakan pembatasan aktivitas warga diatas jam 9 malam dilakukan penyekatan dan pengalihan arus targetnya adalah agar warga membatasi mobilitas kecuali darurat, emergency dan mencari nafkah dll,” ucapnya.

Bima juga mengingatkan bahwa rumah sakit penuh, korban berjatuhan, tingkat kematian akibat covid meningkat. “Kondisinya tidak biasa saja, darurat petugas terbatas, kapasitas bagaimana pun terbatas. Semuanya berpulang kepada diri, jadi tolong batasi dan sadari bahwa ini darurat,” pungkasnya.

Penyekatan 10 Titik

  1. Perempatan Warung Jambu
  2. Air Mancur
  3. Jembatan Merah
  4. Pos Terpadu Jalan Muslihat
  5. BTM
  6. Empang
  7. Simpang Pajajaran
  8. Tugu Kujang
  9. Simpang Lippo Ekalosari Plaza
  10. Simpang Denpom

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles