28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Permintaan Tabung Oksigen Meningkat 2 Kali Lipat

Tajur Halang | Jurnal Inspirasi

Kasus Covid 19 terus meningkat dan banyak pasien Covid yang dirawat di sejumlah rumah sakit membuat pasokan tabung oksigen banyak diperlukan oleh Rumah Sakit untuk Pasien Covid 19. Hal itu membuat pasokan oksigen untuk rumah sakit pun meningkat 2 kali lipat.

Seperti yang terjadi di station pengisian oksigen PT Mandiri Abadi Gasindo, di Jalan Perum Pura, Desa Tonjong, Kabupaten Bogor. Setiap hari disana permintaan tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit yang ada di Kabupaten dan Kota Bogor bahkan Depok dan Jakarta meningkat tajam setelah kasus Covid 19 melonjak beberapa minggu terkahir ini.

Diungkapkan SPV Filling Station Atriyanto, semenjak kasus Covid-19 meningkat permintaan tabung oksigen meningkat. Menurut dia, biasanya hanya melakukan isi ulang 200 tabung per hari, namun kali ini naik 2 kali lipat mencapai 500 sampai 600 tabung ukuran besar. “Bahkan 2 hari yang lalu sempat langka karena telat pengirim oksigen dari pusat sehingga 2 hari sempat kosong disini,” katanya.

Atriyanto mengaku isi ulang oksigen meningkat karena jumlah pasien Covid di setiap Rumah Sakit terus meningkat. Apalagi kata dia yang melakukan isi ulang di perusahaan itu banyak rumah sakit, baik di Bogor, Depok maupun Jakarta. “Banyak juga yang melakukan isi ulang di depo ini, RSUD Kota Bogor, Cibinong, Leuwiliang, Medica Dramaga, RS Syifa, RSUD Cileungsi, RS di Pamulang dan Jakarta sehingga permintaan terus ada tiap hari,” katanya.

Belum lagi sambung dia, industri yang juga mengantre, namun karena prioritas untuk Rumah Sakit karena ada pembatasan untuk industri. “Kalau Untuk industri kita batasi dulu karena permintaan untuk Rumah Sakit cukup banyak,” katanya.

Sementara salah satu konsumen industri dengan adanya kasus Covid-19 dirinya juga ikut terdampak, Suparno mengaku baru hari ini mendapat pasokan tabung oksigen dari depo pengisian oksigen di daerah Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. “Baru tadi pagi dapat isi ulang kemarin dua hari kosong dan hari ini sekali dapat juga dibatasi,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles