25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Satgas Covid Kota Bogor Sekat Jalur SSA

Bogor | Jurnal Inspirasi

Tingginya angka penularan Covid-19 lantaran tingginya mobilitas warga, membuat Satgas Covid-19 Kota Bogor menyekat Jalur Sistem Satu Arah (SSA).

Penutupan berlangsung hingga sepekan kedepan, sejak pukul 21.00-24.00 WIB.

Kepada wartawan, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kebijakan itu diambil lantaran melonjaknya kasus covid, sekaligus mengurangi pembatasan mobilitas setengah dari lingkar SSA.

“Mulai ruas dari arah Jalan Kapten Muslihat sudah dialihkan semua, dan termasuk Jalan Sudirman,” kata Kapolresta.

Ia berharap, penyekatan ini membuat masyarakat tetap di rumah apabila tidak ada kondisi yang emergency.

“Kami mengatur terkait dengan pembatasan penumpang kendaraan angkutan umum itu hanya 50 persen, akan diperketat. Besok mulai berlaku pembatasan untuk di SSA, Jalan Pajajaran dan Sudirman,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan bahwa kondisi ‘Kota Hujan’ sudah darurat, sehingga masyarakar sebaiknya di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak.

“Mulai malam ini kami memberlakukan kebijakan pembatasan aktivitas warga diatas jam 9 malam dilakukan penyekatan dan pengalihan arus targetnya adalah agar warga membatasi mobilitas kecuali darurat, emergency dan mencari nafkah dll,” ucapnya.

Bima juga mengingatkan bahwa rumah sakit penuh, korban berjatuhan, tingkat kematian akibat covid meningkat.

“Kondisinya tidak biasa saja, darurat petugas terbatas, kapasitas bagaimana pun terbatas. Semuanya berpulang kepada diri, jadi tolong batasi dan sadari bahwa ini darurat,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles