Waspada Covid, Pemdes Sipak Lakukan Penyemprotan Hingga Lakukan WFH di Kantor Desa

0

Jasinga | Jurnal Inspirasi

Mengingat tingginya kasus Covid-19 di wilayah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, pelayanan bagi masyarakat di desa tersebut dibatasi.

Bahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Sipak bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Sektor Parung Panjang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19

Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata mengatakan, upaya ini sehubungan dengan tingginya angka Covid-19 yang membuat wilayah Desa Sipak menjadi zona merah, bahkan Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga melaksanakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) dimulai 24 Juni hingga 2 Juli.

“Untuk WFH 50 persen tetapi untuk pelayanan tetap buka setiap hari,” kata Agung Suryadinata kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Sabtu (26/06/2021).

Bahkan, Agung Suryadinata menyampaikan, bahwa dirinya saat ini sedang melakukan isolasi mandiri meskipun hasil Swabnya belum ia terima.

“Untuk hasil Swab labkesdanya membludak dari hasil swab itu dari puskesmas dibawa ke labkesda belum ada hasil makanya ini mau di swab kembali, ya saya isolasi mandiri dulu di rumah tetapi belum ada hasil positif atau negatifnya,” kata Agung.

Penanganannya, kata Agung Suryadinata, Satgas tingkat Desa Sipak bekerja sama dengan Damkar Parungpanjang mengerahkan satu unit mobil Damkar dengan enam anggota melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap fasilitas publik dan rumah warga.

“Supaya mempercepat penyemprotannya kita bekerjasama dengan pihak Damkar,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berpesan kepada Ketua RT dan RW juga pada warganya untuk tidak mengabaikan imbauan dari pemerintah dan disiplin 5 M, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dirinya menekankan agar segera melaksanakan vaksinasi.

“Imbawan kepada warga untuk tetap disiplin seperti memakai masker saat beraktifitas, jaga kebersihan, hindarilah kerumunan-kerumunan itu juga pembatasan-pembatasan sosial yang harus di terapkan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here