28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Menjaga Kehormatan Sebagai Perempuan Muslimah

Allah menciptakan manusia di bumi ini dalam jenis laki-laki dan perempuan. Allah telah menempatkan keduanya dalam posisi yang adil sesuai dengan kodrat yang diberikan-Nya. Dalam hal ibadah tentu keduanya tidak ada perbedaan, semua sama untuk selalu taat terhadap perintah Allah.

Namun ada beberapa hal yang yang berbeda antara laki-laki dan perempuan, dari segi postur tubuh, bentuk dan lainnya. Dalam hal ini Allah telah mengkhusukan antara laki-laki dan perempuan, salah satunya Allah memberikan kelebihan untuk laki-laki sebagai pemimpin bagi perempuan.

Sedangkan untuk perempuan Allah memberikan keistimewaan yaitu sebagai perempuan itu sendiri, dimana Allah memuliakan perempuan. Allah mengatakan bahwa perempuan lebih baik untuk berdiam diri di rumah saja.

Sebagai seseorang yang dimuliakan, maka dari itu kita sebagai perempuan harus senantiasa menjaga kehormatan diri kita. Ada berbagai macam hal yang harus dilakukan perempuan untuk tetap menjaga kehormatannya sebagai perempuan.

Pertama, adalah Allah mewajibkan untuk setiap perempuan berhijab, dengan berhijablah salah satu untuk menjaga kemuliaan kita sebagai perempuan. Berhijab berarti menutup seluruh tubuh dari pandangan laki-laki yang bukan mahramya.

Kedua, kembalilah ke rumahmu, Islam memuliakan perempuan dengan memerintahkan untuk tetap tinggal di dalam rumah. Oleh karena itu Allah telah menggugurkan beberapa kewajiban yang diwajibkan untuk para laki-laki, seperti: pergi sholat Jumat, kewajiban untuk ibadah haji bagi wanita disyaratkan dengan disertai mahramnya, dan perempuan tidak diwajibkan untuk berjihad, bukan berarti tidak boleh hanya tidak diwajibkan.

Ketiga, menjaga diri, seperti yang diketahui untuk saat ini sekarang wanita pasti sudah pandai untuk berdandan, namun Allah mengatakan untuk wanita tidak bertabarruj atau berlebihan dalam hal berdandan.

Keempat,  menikah, menikah adalah cara bagaimana untuk memuliakan diri kita sebagai perempuan salah satunya adalah jauh dari maksiat seperti pacaran, dengan disegerakan menikah dan menemukan pendamping sebagai imam perempuan, dengan begitu kita elah menjaga kemuliaan kita sebagai perempuan.

**

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles