28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Kadin Kabupaten Bogor Ajak PHRI, UMKM, Jasa Konstruksi dan Milenial Masuk Pengurus

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor akan mengajak unsur PHRI, UMKM, jasa konstruksi dan kaum milenial masuk di kepengurusan. Ketua Kadin Shinta Dec Checawaty menyatakan, sejak awal sebelum diadakannya musyawarah cabang (muscab), dia melalui asosiasi kontraktor sudah membantu UMKM mulai dari pembuatan NIB ataupun NPWP.

“Karena banyak keluhan dari pelaku UMKM sulitnya mengurus legalitas sulit untuk didapatkan,” jelas Shinta di kantornya, Rabu, (23/06).

Menurutnya,  keseriusan akan terlihat nanti saat sudah menyelenggarakan muscab dan struktur kepengurusan terbentuk. “Ada 4 unsur pengurus yang akan kami ajak, terdiri dari PHRI, UMKM, jasa konstruksi dan kaum milenial,” tandas Shinta.

Dia berharap, kedepannya dengan keterwakilannya 4 unsur tersebut dalam Kadin, akan bisa membangkitkan ekonomi di Kabupaten Bogor. “Apalagi dalam situasi pandemi, semua kegiatan ekonomi mengalami turbulensi, setiap keputusan-keputusan yang ada membuat jantung pelaku usaha itu bergetar, karena sirkulasinya betul-betul tidak bisa kita jalankan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Shinta pun turut memikirkan bagaimana angka Covid-19 di Kabupaten Bogor bisa menurun dan ekonomi bisa bangkit. “Jadi memang ini saatnya kita para pelaku usaha sama-sama berpikir bagaimana regulasi yang tepat, baik pengusaha maupun pemerintah, mungkin bagi pengusaha harapannya ada relaksasi yang tepat dari pemerintah,” pungkasnya.

Dia mengajak pelaku UMKM ikut mendaftar dan bergabung di Kadin karena akan banyak informasi yang mungkin nanti dibutuhkan untuk kemajuan usaha yang sedang dirintisnya. “Mari bergabung informasi-informasi yang diserap pasti menguntungkan untuk kemajuan usaha,” jelas Shinta.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles