31.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Saling Lempar, Jalan Raya Antam Pongkor Masih Dibiarkan Rusak

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Sudah terbilang lama Jalan Raya Pongkor di wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor terkesan dibiarkan rusak. Salah satunya di Kampung Ciketug, Desa Pangkaljaya.

Kepala Desa Pangkaljaya Taupik Sumarna menyebutkan, kondisi jalan hingga saat ini keadaanya masih rusak dan berlubang. “Untuk perbaikan jalan tersebut, setahu kami pihak Antam dengan PUPR saling lempar tanggung jawab,” kata Kepala Desa Pangkaljay Taupik Sumarna kepada Jurnal Bogor, Senin (21/6).

Sesekali jalan itu kata dia, pernah diperbaiki oleh Dinas PUPR,  namun kwalitasnya tak bertahan lama. “Perbaikan jalan itu memang pernah dilakukan, namun pengerjaannya tidak seluruhnya. Sebelum kami menjabat kades keadaan jalan itu sering rusak,” papar dia.

Taupik menerangkan, status jalan itu milik Kabupaten Bogor tetapi pemanfaatannya selain akses masyarakat juga setiap waktu digunakan kendaraan besar yang menuju perusahaan PT Antam Pongkor. Menurutnya, yang lebih dominan seharusnya pihak perusahaan. “Seharusnya lebih respon untuk memperbaiki jalan itu,” bebernya.

Humas PT Antam Agus Setiyono ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp secara singkat hanya menjelaskan status ruas jalan mulai dari Desa Kalongliud hingga Desa Bantarkaret itu milik Kabupaten Bogor.  Sementara UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg belum bisa dihubungi.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles