25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Momen Peresmian KRL, Pemdes Bantarkaret dan DLH Tebar Benih Ikan di Curug Love

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Leuwicatang Indah yang berada di Desa Bantarkaret,  Kecamatan Nanggung telah diresmikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, baru baru ini.

Peresmian kampung ramah lingkungan tersebut bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021. Pada kesempatan itu pihak DLH Kabupaten Bogor melakukan penanaman pohon dan menebar benih ikan di wisata Curug love yang merupakan kampung peduli atasi sampah.

Rombongan dari DLH dan DarmaWwanita Kabupaten Bogor  tersebut disambut oleh warga dan pemerintahan desa setempat dengan meriah.

Kepala Desa Bantarkaret Hotib mengatakan, semua kampung di Desa Bantarkaret mempunyai kampung ramah lingkungan yang mana dapat menjadi ikon Desa Bantarkaret bersih dari sampah.

“KRL ini bukan hanya sebatas di Kampung Bitung, Kampung Tugu dan sekarang Kampung Leuwicatang Indah saja, harapan kedepan di semua Kampung Ramah Lingkungan yang tidak kumuh,” harapnya.

Sehingga kata Hotib sampah juga dapat  terkelola dan bisa memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat. “Untuk semua pihak terutama warga memanfaatkan sekecil apapun lahan yang mereka miliki,  untuk bisa ditanami sayuran ataupun tanaman yang bisa bermanfaat,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles