25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Santi Susanti Jadi Plt Sekretaris Demokrat Kota Bogor

Bogor | Jurnal Inspirasi

DPC Partai Demokrat Kota Bogor saat ini sudah tidak pincang lagi. Pasalnya, DPP Partai Demokrat menunjuk Santi Susanti sebagai plt Sekretaris Demokrat ‘Kota Hujan’.

SK yang ditanda tangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di serahkan langsing oleh Ketua DPD Demokrat Jawa Barat H Irfan Suryanagara dalam momen Halal Bihalal, Senin (31/5).

Langkah pertama yang akan dilakukan, yakni membentuk struktur kepengurusan di Kecamatan Bogor Barat yang masih kosong.

“Insya Allah kita akan membentuk duli struktur kepengurusan, kebetulan hari ini juga akan pleno terkait plt ketua PAC Bogor Barat yang kosong,” kata Santi.

Dia mengungkapkan, setelah semua posisi kepengurusan terisi, baru akan menjalankan roda organisasi partai, termasuk membantuk sayap organisasi untuk memperkuat partai.

“Insya Allah setelah KLB selesai, kita akan lebih kompak lagi, kita akan lebih solid lagi, dari struktur pengurus harian, PAC, ranting dan kader-kader semua. Insya Allah di Pileg 2024 akan menambah kursi minimal satu dapil satu kursi,” ujarnya.

Mengenai penunjukan dirinya menjadi Plt Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, menurutnya suatu kehormatan bagi dirinya. Karena dirinya menjadi satu-satunya kader perempuan yang dipercaya menjadi sekretaris di Jawa Barat.

“Jadi artinya, Demokrat itu welcome terhadap perempuan, terhadap tugas dan kewajibannya kepada perempuan memberikan hak dan kewajibannya untuk bisa memajukan partai ini,” tutur perempuan berhijab itu.

Untuk menunjukan eksistensinya, menghadapi Pileg 2024 dirinya menargetkan untuk menambah kader perempuan menduduki kursi parlemen yakni DPRD Kota Bogor.

“Pada 2009 ada tiga aleg perempuan termasuk saya, sekarang dua, dan insya Allah tahun 2024 dari apirmasi akan menambah dua anggota DPRD perempuan dari Demokrat,” jelasnya.

Soal target 500 KTA serial kelurahan dan 5.000 setiap kecamatan, dia mengaku akan mulai dari ranting dan anak ranting. “Kita berdayakan lagi apalagi nanti di suport, DPD akan memberikan mesin cetak KTA, setelah muscab kita akan persiapkan giatkan roda organisasi,” tambahnya.

Diakui dia, untuk keamanan database, Demokrat juga sudah melakukan komputerisasi mulai DPP, DPD hingga DPC. “Cuman kita akan maksimalkan dengan mesin-mesin salah satunya yang akan disuport dari DPD,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles