29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Ini Amanat Ketua Dewan Saat Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto memimpin Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor, di Bogor Junction, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (2/5).

Apel ini diikuti oleh aparat TNI, Polri, Satpol PP serta dihadiri juga oleh Wakapolresta, Kapolsek, Danramil, dan Pemerintah Kecamatan Bogor Tengah.

Dalam apel tersebut, Atang memberikan sambutan dan amanat kepada para petugas yang berada di lapangan agar terus memastikan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan tetap berada di titik maksimal.

“Menurut evaluasi, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan menurun. Maka kita harus terus ingatkan bahwa kesadaran ini harus tetap berada di titik maksimal,” kata Atang.

Lalu, Atang juga meminta kepada polisi RW dan semua jajaran yang bertugas untuk bisa melakukan pemantauan pergerakan masyarakat dan pelaksanaan prokes 5M pada kegiatan masyarakat, termasuk hajatan ataupun kegiatan lainnya.

Karena menurutnya, setelah lebaran banyak potensi hajatan, kegiatan masyarakat, ataupun pergerakan keluar kota pasca larangan mudik.

“Karena masih tingginya pergerakan warga dan potensi kegiatan pasca lebaran, maka pekan-pekan ini menjadi titik rawan lonjakan kasus, sehingga kewaspadaan tetap harus dijalankan,” jelasnnya.

Terakhir, Atang menyampaikan agar para petugas dan stakeholder agar tidak bosan dengan beratnya tugas ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai.

Protokol kesehatan berupa penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan apalagi dilupakan hanya karena sudah bosan.

“Mungkin rasa jenuh sudah mulai terasa, terlebih kita sudah melalui pandemi ini selama 15 bulan. Namun, pola komunikasi antar petugas ataupun kerjasama lapangan yang terus inovatif dan tidak itu-itu saja, mudah-mudahan membuat kita terus semangat. Tetap semangat, karena yang kita lakukan untuk membela bangsa dan negara untuk keselamatan semua warga,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles