33.1 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Satgas Covid Pastikan Tak Ada Kerumunan Pada Giat AHY

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kampung Labirin, Kecamatan Bogor Tengah pada Rabu (2/6), berjalan kondusif dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Dodi Setiawan mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan kunjungan pihaknya telah koordinasi dengan satgas Covid-19 dan telah dilakukan sterilisasi di lokasi.

Menurutnya, sebelum bertolak ke Kota Bogor AHY beserta jajaran pengurus DPP sebanyak 15 orang telah dirapid antigen. Begituoun dengan Wakil Ketua MPR Syarif Hasan dan jajaran DPD Demokrat Jabar.

Langkah tersebut juga diikuti oleh jajaran pengurus DPC Demokrat Kota Bogor, diketahui sebanyak 30 orang dilakukan rapid antigen dan hasilnya semua negatif.

“Kami sebelumnya melaksanakan rapid antigen kepada seluruh peserta yang mengikuti kunjungan AHY di Kota Bogor. Hasilnya seluruh peserta negatif dari mulai pengurus DPC, termasuk dari DPP rombongan yang ikut AHY sudah di Antigen dengan hasil negatif semua,” kata Dodi.

Karena, lanjut Dodi, AHY tidak mau melakukan roadshow jika belum dilakukan rapid antigen kepada peserta yang ikut kunjungan.

“Jumlah yang di rapid Antigen untuk pengurus DPC Demokrat Kota Bogor sebanyak 30 orang dan pengurus DPP sekitar 15 orang juga sudah di Rapid Antigen dengan hasil negatif semua,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan kunjungan, lokasi di Kampung Labirin juga sudah di sterilisasi, bahkan satu hari sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya dengan Wakil Walikota Dedie A Rachim sudah meninjau ke lokasi dan melakukan persiapan agar tidak terjadi kerumunan.

Dodi menambahkan, acara kunjungan berjalan lancar, tidak ada kerumunan apapun. Karena acara juga dihadiri langsung oleh Ketua Satgas Walikota dan Wakil Walikota, ada Satgas Kecamatan, Satgas Kelurahan dan tim relawan dari Kampung Labirin.

“Semua protokol kesehatan sudah dijalankan, bahkan seluruh warga mengikuti Prokes Ketat, semuanya memakai masker. AHY sangat memperhatikan soal Prokes di setiap kunjungannya, apalagi acaranya dihadiri Walikota sebagai Ketua Satgas,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu, AHY menyapa warga disepanjang sudut perkampungan di Kampung Labirin, karena jalan masuk disetiap gang itu kecil, sehingga rombongan terlihat mengantri tetapi tidak terjadi kerumunan.

Ditempat terpisah, Camat Bogor Tengah, yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Bogor Timur, Abdul Wahid menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kunjungan AHY ke Kampung Labirin, tidak terjadi kerumunan.

Karena kunjungan tadi dikawal langsung oleh Ketua Satgas yaitu Wali kota Bogor, bahkan penetapan Prokes yang ketat sudah dilakukan oleh warga yang mendapat kunjungan AHY.

“Tidak terjadi kerumunan apapun, karena kami mengawal pelaksanaan kunjungan, dari mulai Satgas tingkat kota, Satgas Kecamatan hingga Kelurahan, semua disiagakan di lokasi. Bahkan sehari sebelum pelaksanaan kunjungan AHY, semuanya sudah di sterilisasi dan diberikan sosialisasi kepada warga, sehingga warga mematuhi Prokes ketat selama ada kunjungan AHY,” tegas Wahid.

Ia juga menyayangkan apabila ada informasi beredar bahwa telah terjadi kerumunan pada pelaksanaan kunjungan AHY tersebut, karena dirinya berada di lokasi dan mengawal selama kegiatan berlangsung bersama tim Satgas Covid-19.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles