Paguyuban Kades se-Bogor Barat Bantu Korban Banjir Cigudeg

0

Cigudeg l  Jurnal Inspirasi

Paguyuban Kepala Desa se-Bogor Barat  menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan bagi para korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Cigudeg. Sekretaris Paguyuban  Jani Nurjaman menjelaskan, baksos tersebut sebagai bentuk kepedulian Paguyuban Kepala Desa yang mencakup 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat guna memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak musibah bencana alam.

“Bantuan yang diberikan hasil iuran para kepala desa yang ada di wilayah Bogor Barat,” kata Jani Nurjaman, kemarin.

Jani Nurjaman sekaligus Kepala Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung  menerangkan, sebelum keberangkatannya meuju lokasi,  pihaknya  berkumpul di Kantor Kecamatan Cigudeg. Dengan dikawal, pihak kepolisian serta Koramil dan Pol PP setiba di lokasi  langsung disambut oleh ketua DPK Apdesi Kecamatan Cigudeg H.Ali yang merupakan  Kepala Desa Batujajar.

Dijelaskannya, bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang terdampak akibat bencana banjir. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok makanan seperti beras ukuran 50 kg sebanyak 16 karung. Ditambah mie instan 25 dus berikut lauk pauk, serta  perlengkapan kebutuhan  bayi seperti pampers.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here