26.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Masuk 6 Besar Lomba Desa, Pemdes Bojong Nangka Siap Jadi Juara

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintahan Desa Bojong Nangka siap menjadi juara dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Bogor. Hal tersebut disampaikan H.Amir Arsyad, Kepala Desa Bojong Nangka saat disambangi Tim Penilai secara mendadak, Selasa (24/5).

Kepada Jurnal Bogor H.Amir mengatakan, saat ekspose Senin (23/05), pihaknya menunjukan ada beberapa bidang mulai dari administrasi pemerintahan, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan, BUMDes, beserta program yang akan dicanangkan kedepan UMKM dan bidang pertanian.

“Semua kita serahkan kepada Tim Penilai yang datang hari ini, hanya saja kita agak dibuat sibuk karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” pungkas H.Amir.

Dirinya berharap Dsa Bojong Nangka ini menjadi desa terbaik di Kabupaten Bogor. “Dengan kemampuan yang saya miliki untuk memajukan Desa Bojong Nangka menjadi terdepan, dan semoga bisa menjadi juara dalam Lomba Desa Tahun 2021 ini.

Ditempat yang sama , Rudi Hermawan, Ketua Tim Penilai mengatakan, kegiatannyai merupakan hasil rangkaian saat Senin kemarin ekspose Kepala Desa Bojong Nangka. “Kami datang secara mendadak untuk melihat apa yang diekspose oleh kepala desa sama dengan kondisi sehari-hari saat melakukan tugasnya dalam menjalankan Pemerintahan Desa Bojong Nangka.”

“Ada 3 bidang yang kita cocokan dari hasil ekspose yang dipaparkan Kepala Desa Bojong Nangka yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatnya, yang meliputi kesehatan, pendidikan , administrasi desa, dan pemberdayaan masyarakat,” jelas Rudi.

Menurut Rudi, potensi-potensi yang ditonjolkan oleh Pemdes Bojong Nangka dilihat seperti Saung Herbal yang sudah bekerja sama dengan Sidomuncul, administrasi desa mulai dari penyusunan Perdes selama 2020 sudah berapa banyak.

“Dari awal semua desa diikutsertakan namun dari hasil seleksi mengerucut menjadi 6 desa dengan nilai terbaik yang pada akhirnya kita undang untuk ekspose, 6 desa tersebut ialah Desa Bojong Nangka kecamatan Gunung Putri, Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, Desa Ciasmara Kecamatan Pamijahan, Desa Leuwisadeng Kecamatan Leuwisadeng, dan Desa Nanggung Kecamatan Nanggung,” jelasnya.

Dia menjelaskan lagi, ada beberapa unsur dinas yang dilibatkan dalam kegiatan Lomba Desa kali ini yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Satpol PP , dan Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa. “Hasil pengumuman akan kita sampaikan nanti saat Hari Jadi Bogor,” tandasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles