31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Akhirnya, Proyek Masjid Agung Ditenderkan

Empat Perusahaan Bersaing Jadi Pemenang

Bogor | Jurnal Inspirasi

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Kota Bogor telah melelangkan proyek Masjid Agung senilai Rp32 miliar, dan saat ini telah masuk proses evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga penawaran.

Kepala Bagian PBJ, Henny Nurliani mengatakan, terdapat empat perusahaan yang memperebutkan proyek itu, dan sudah melayangkan penawaran. “Untuk pembukaan penawarannya sejak Jumat (21/5) lalu,” ujar Henny kepada wartawan, Rabu (26/6).

Menurut dia, pada 31 Mei mendatang diharapkan sudah dapat diumumkan pemenang tender tersebut. “Mudah-mudahan tak ada hambatan, sehingga dapat diumumkan sesuai jadwal,” katanya.

Disadur dari laman LPSE, keemlat perusahaan itu adalah PT Hana Huberta, PT Mandiri Tri Bintang, PT Gelora Megah Sejahtera dan PT Debitindo Jaya. Penawaran yang dilayangkan berkisar dari Rp30,2 miliar hingga Rp31,5 miliar.

Terpisah, Kepala Bidang Tata Ruang, Tata Bangunan, Pengawasan Pengendalian dan Perencanaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Sultodi Mahbub menjelaskan bahwa pembangunan akan memakan waktu kurang lebih tujuh bulan untuk pelaksanaan fisik. “Ada sisa waktu delapan bulan, mini­mal tujuh bulan untuk pelaks­anaan fisiknya,” ucapnya.

Kata dia, dalam pelaks­anaan nanti ada penguatan struktur lama termasuk menger­jakan sesuai rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Ra­kyat (Kemen PUPR) melalui Pusat Penelitian Pengembangan Perumahan dan Pemukiman (Puslitbang Perumkim).

”Jadi untuk struktur atap dire­komendasikan struktur yang lama tidak dipakai, jadi bikin baru. Dari mulai pondasi dengan kolomnya dan langs­ung rangka atap, jadi bentang lebar tanpa ada tiang pada bagian tengah­nya,” ungkapnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles