25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Melalui DD, Pemdes Pangkaljaya Bangun Gedung Posyandu

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, menggunakan Dana Desa tahap pertama tahun 2021 untuk pembangunan gedung Posyandu dan bangunan fasilitas lainnya.

Kepala Desa PangkaljayaTaufik Sumarna mengatakan, Dana Desa telah disalurkan untuk membangun di empat titik, diantaranya  pembangunan gedung Posyandu dan drainase berikut pengerjaan paving block pada jalan lingkungan ditambah bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

“Dana Desa  ini kami manfaatkan untuk membangun gedung Posyandu di Kampung Pangaduan Kuda RT 02 RW 07 seluas 6×7 meter persegi. Bangunan drinase di Kampung  Wangun berikut bangunan TPT yang berlokasi di Kampung  Pangkalan kini masih berlangsung pengerjaan,” ujar Taufik Sumarna, Senin (24/5).

“Termasuk pengerjaan jalan lingkungan di Kampung  Pangkalan dengan menggunakan paving block kini telah dilakukan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pembangunan gedung Posyandu menjadi prioritas karena usia gedung yang sudah puluhan tahun  dan seluruh material bangunan tersebut terlihat sudah pada rapuh.

“Kalau pengerjaan TPT utamanya mencegah terjadinya bencana tanah longsor. Kami harap semua masyarakat berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang digulirkan oleh pemerintah,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles